» » BNI Siapkan Pembiayaan Program RIP3EI Sulawesi

Manado - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk, menyiapkan pembiayaan guna memacu program Rencana Induk Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (RI3EI) Koridor IV Sulawesi.

"Kendala di Kawasan Indonesia Timur adalah infrastruktur. BNI ingin membantu pengembangan sektor infrastruktur melalui kredit lebih besar ketimbang tahun sebelumnya," kata CEO Regional BNI Wilayah Manado, Emil Ermindra, di Manado, Rabu.

BNI, kata dia, mengalokasikan kredit cukup besar guna membangun berbagai infrastruktur yang sangat besar artinya dalam kerangka RIP3EI.

"Kesiapan BNI, baik di tingkat pusat maupun BNI Kanwil Manado, yang akan memfokuskan kredit ke sektor infrastruktur, terutama yang dapat mendorong keberhasilan program RIP3EI," kata Emil.

Dalam struktur kredit BNI Wilayah Manado, sebanyak 78 persen perdagangan hotel dan restoran, serta kontruksi dimana infrastruktur masuk didalamnya.

Untuk penyaluran kredit infrastruktur, kata dia, salah satu faktor yang dijadikan pertimbangan yakni soal siapa kontraktornya. (ANT)
Hosting Gratis

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama