» » Dana Perbaikan Jalan di Bandung Capai 473 M

Bandung - Melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2013, Pemerintah Kota Bandung menganggarkan dana untuk perbaikan jalan yang rusak mencapai Rp473 miliar atau naik sekitar 200 persen dibanding tahun 2012.

Menurut Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung, Iming Akhmad, dengan adanya kenaikan anggaran tersebut, jalan rusak pada 2012 yang tidak seluruhnya bisa diperbaiki diharapkan akan selesai diperbaiki pada tahun depan.

“Karena keterbatasan anggaran, untuk tahun ini pemeliharaan jalan yang bolong-bolong tetap kami lakukan sepanjang tahun, dengan anggaran yang bertambah mudah-mudahan tahun depan bisa diperbaiki,” ucapnya.

Iming mengatakan, dengan anggaran yang hanya Rp86 miliar panjang badan jalan di Kota Bandung yang tengah diperbaiki sejak awal Juni 2012 ini mencapai panjang 62 km.

“Kita targetkan mudah-mudahan pada Hari Raya Idul Fitri seluruh jalan yang rusak di Kota Bandung bisa mulus kembali,” katanya.

Iming menambahkan, selain melakukan pemeliharaan dan perbaikan jalan rusak, pihaknya juga melakukan perbaikan drainase jalan, dengan anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp30 miliar.
“Jalan dan drainase yang diperbaiki diantaranya Jalan Jatihandap, Sukabumi,Ciwastra,Lengkong, Perintis Kemerdekaan, dan beberapa luas jalan lainnya,” tuturnya. (Ly/Jbr)
Hosting Gratis

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama