» » Inilah Polisi Peduli Pengangguran

Ciamis - Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Polisi Drs Putut Eko Bayuseno, S.H. menggelar Launching Program “Polisi Peduli Pengangguran” (Poligur) di Polres Ciamis, di Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis, Kamis (7/6).

Acara dihadiri Waka Polri Komjen Pol Drs Nanan Soekarna dan Bupati Ciamis Engkon Komara beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Ciamis, para pejabat utama Polda Jabar, Kapolres Ciamis beserta para Kapolres/tabes jajaran Polda Jabar serta Direktur PT. Tanjung Mulya Ciamis.

Program “Polisi Peduli Pengangguran” yang merupakan program dari Kapolda Jabar tersebut, diharapkan dapat memberikan pembinaan dan penyaluran para pengangguran kepada sentra-sentra usaha mandiri atau swasta, karena berdasarkan pengungkapan para pelaku kejahatan, sebagian besar para tersangka berlatar belakang Non Job (tidak memiliki pekerjaan), sehingga untuk memenuhi kebutuhannya, mereka tidak ada alternatif lain selain melakukan kejahatan.

Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno, S.H mengatakan, melalui program ini, diharapkan akan semakin meningkatkan tali silaturahmi, komunikasi, kerja sama dan kemitraan antara Polri dengan instansi terkait dan potensi masyarakat, dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif, khususnya di Kabupaten Ciamis ini.

”Program ini dilaksanakan atas kerja sama Polri dan pemerintah daerah, serta pengusaha/potensi masyarakat. Melalui kemitraan dengan pemerintah daerah, diharapkan dapat meminjampakaikan lahan kosong milik pemerintah untuk dimanfaatkan oleh warga binaan, dengan sistem bagi hasil sehingga terjalin kemitraan yang saling menguntungkan, dimana Polri sebagai penjaminnya,” papar Kapolda lebih lanjut.

Melalui Program Polisi Peduli Pengangguran ini, diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran di Jawa Barat, yang pada gilirannya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta meminimalisir terjadi tindak pidana dan semakin tingginya peran serta masyarakat dalam membantu tugas polri mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, minimal warga binaan Polri tersebut tidak menjadi pelaku kejahatan, serta maksimal dapat mencegah dan menginformasikan terjadinya potensi gangguan kamtibmas di lingkungannya. (Ly)

Hosting Gratis

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama