» » Museum Sri Baduga Segera Direvitalisasi

Bandung - Museum Sri Baduga di Jl. Peta Lingkar Selatan Bandung akan segera direvitalisasi. Revitalisasi dilakukan secara menyeluruh, mulai dari bangunan, konsep, dan koleksi. Hal itu dikemukakan Kepala Museum Sri Baduga Ismi Ismarani di sela-sela Seminar Tentang Situs Batujaya di Museum Sri Baduga, Rabu (6/6).

“Ya kita rencanakan secapatnya, karena sudah saatnya. Museum ini belum mengalami perubahan secara signifikan sejak didirikan dulu ya. Kita akan ikuti anjuran Pak Gubernur, Museum harus memiliki New Concept, New Look, dan juga New Image” ujar Ismi.

Menurut Ismi, revitalisasi terutama dalam waktu dekat adalah pada ketersediaan ICT, untuk menunjang perkembangan Museum.

“Ya semua, semua. Terutama pada bidang perangkat ICT yang memang mutlak saat ini diperlukan. Lalu nanti secara bertahap pada gedung, yang kita harapkan bisa lebih besar dari ini, minimal memiliki lima lantai misalnya, yang bisa menyediakan segala fasilitas” tegas Ismi.

Selain revitalisasi bangunan dan perangkat pendukung, revitalisasi koleksi juga tidak kalah penting menurut Ismi. Koleksi Museum Sri Baduga saat ini lebih dari 6000 koleksi, baik yang di display, maupun yang masih berada di gudang. Untuk itu menurut Ismi diperlukan Curator dan Dewan Penyantun.(LY/Jbr)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama