» » Pengangkatan Bupati Subang Definitif Tunggu DPRD

Subang -  Mengenai pelantikan Plt. Bupati Subang menjadi Bupati definitif, menurut Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan tinggal menunggu Keputusan DPRD Kabupaten Subang hasil Sidang Paripurna. Namun, lanjut Heryawan yang lebih penting dari itu ialah pemerintahan berjalan dengan baik.

 

"Saya tiap hari berkomunikasi dengan pemerintah Subang. Bagaimana pemerintahan, bagaimana layanan publik, bagaimana roda pemerintahan? (Ternyata) semua berjalan baik tidak ada masalah," jelas Heryawan di sela-sela kegiatan di Pamanukan, Minggu (10/6/2012). Seiring dengan waktu pemerintah Provinsi hanya bisa memproses hasil Sidang Paripurna untuk mengajukan kepada Kementrian Dalam Negeri ketika ada keputusan DPRD-nya.


Keputusan dituangkan ke dalam Surat Keputusan diajukan ke Pemerintah Provinsi, kemudian oleh diajukan ke Kementrian Dalam Negeri. Baru keluar Surat Keputusan baru mengenai pengangkatan Bupati. Mengenai batas waktu jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Heryawan menjawab bahwa batas waktunya sampai dilantik menjadi definitif. "Tidak ditentukan (waktunya)," tegasnya singkat.


Oleh karena itu diharapkan supaya DPRD Kabupaten Subang segera melakukan Sidang Paripurna untuk menetapkan bupati secara definitif. "Sehingga supaya keluar keputusan sehingga Gubernur atas nama presiden untuk melantik Plt menjadi definitif," tambahnya menjelaskan. 


Mengenai desakan beberapa kalangan untuk segera melantik Plt. Bupati menjadi Bupati definitif, menurut Heryawan pihaknya akan melihat suasananya. Bila tidak ada tidak ada upaya melaksanakan Sidang paripurna maka Pemerintah Provinsi akan melakukan langkah-langkah lebih lanjut.


"Tapi saya masih menunggu selama 1 sampai 2 minggu ini DPRD melakukan Sidang Paripurna," ujarnya lagi. Sedangkan mengenai pembentukan pemerintahan carteker, kata Heryawan pihaknya tidak bisa memberikan komentar. "Saya khawatir kalau ngomong carteker payung hukumnya tidak ada. Jadi takut salah ngomong. Jadi (sebaiknya) kita lihat langkahnya kedepan sehingga langkah yang dilakukan sesuai dengan payung hukum yang ada," pungkasnya. (teddy)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama