» » Pengetahuan Tentang Kesehatan Reproduksi, Diusulkan Jadi Kurikulum Khusus

Bandung – Pengetahuan tentang Kesehatan Reproduksi dan Bahaya Seks Bebas akan diusulkan menjadi kurikulum khusus di sekolah-sekolah terutama tingkat sekolah menengah dari SMP hingga SMA. Menurut Koordinaor Chief Officer Reproduksi Sehat Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Jabar Rudi Amin, upaya itu untuk mencegah seks bebas melalui pendidikan.

“Tujuan utamanya adalah mencegah seks bebas di kalangan remaja terutama usia SMA. Karena berdasar data yang ada, hampir 50 persen remaja di Bandung saat ini sudah pernah melakukan seks di luar nikah dengan berbagai alasan. Ini tentu menjadi kehawatiran kita semua. Nah melalui pendidikan yang terus menerus, kita harapkan angka itu bisa kita minimalisir” katanya.

Rencana tentang Sosialisasi Program Pendidikan Kesehatan Reproduksi dan Seksualitas Pada Remaja itu, hari ini, Rabu (6/6) dibahas di PKBI Jabar, dengan melibatkan para stake holder, seperti Dinas Kesehatan, Kementrian Agama, Dinas Pendidikan, Wakil Remaja, dan juga Perguruan Tinggi.

“Kita berharap program ini menjadi kurikulum lokal muatan khusus terutama untuk SMA. Karena hanya dengan pendidikan yang terus menerus secara berkesinambungan, kita akan bisa mencegah seks bebas dan bahayanya” ungkap Rudi.(jbr)
Hosting Gratis

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama