» » Shevchenko Akhiri Karir Internasional

Donetsk - Striker Ukraina Andriy Shevchenko mengumumkan akan mengundurkan diri dari sepak bola internasional, setelah negaranya tersingkir dari Euro 2012 akibat kalah 0-1 lawan Inggris, Selasa waktu setempat.

Shevchenko, pemain terbaik Ukraina yang mereka hasilkan sejak berpisah dari Uni Sovyet, mengatakan kepada wartawan, ia ingin melakukan pertandingan perpisahan sebelum mundur dari tugas nasionalnya.

"Ini merupakan pertandingan resmi saya terakhir bersama Ukraina. Tak lama kemudian saya ingin ada pertandingan persahabatan sebagai tanda perpisahan dengan pendukung saya," katanya.

"Apa rencana saya selanjutnya? Sederhana saja, saya ingin pulang kampung, merangkul anak-anak saya dan mencium istri saya," katanya.

Pemain berusia 35 tahun itu, merupakan pencetak gol terbanyak negaranya dengan 48 gol dalam 111 pertandingan, duduk di bangku cadangan ketika melawan Inggris, karena cedera kaki.

Mantan pemain depan AC Milan dan Chelsea, Shevchenko, mengawali permainannya dalam turnamen Euro 2012 dengan meyakinkan, ketika memborong dua gol untuk kemenangan 2-1 tim tuan rumah atas Swedia.

Shevchenko merupakan pemain terbaik Eropa pada 2004, pemain pertama Ukraina yang menerima penghargaan itu, dan menjadi pemain terbaik Ukraina selama enam tahun.

Striker yang belakangan ini terikat kontrak dengan Dynamo Kiev, klub tempat mengawali karirnya sebelum pindah ke Milan, akan usai kontraknya Juli mendatang dan ia sudah menyatakan keinginannya pindah ke klub Amerika Utara, mengikuti kompetisi Major League Soccer (MLS).

Pelatih Ukraina Oleg Blokhin mengatakan setelah mereka kalah dari Inggris, ia sedang mencari pemain muda untuk mengikuti babak penyisihan Piala Dunia 2014 di Brazil, yang dimulai September.

Shevchenko mengatakan, ia gembira Ukraina dapat bertahan terus dalam turnamen internasional setelah usai Piala Eropa 2012, setelah mereka menunjukkan kemampuan mereka kendati kalah atas Prancis dan Inggris.

"Saya berharap pendukung kami gembira dengan penampilan tim kami. Saya gembira dengan permainan para pemain muda. Tim ini memiliki masa depan cerah," katanya. (ant)
Hosting Gratis

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama