» » Ventje: Kader yang Disebut Nazar Harus Mundur

Jakarta - Ketua Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator (FKPD) Partai Demokrat, Ventje Rumangkang meminta, semua kader yang disebut oleh terpidana kasus korupsi wisma atlet, M Nazaruddin ikut terlibat untuk mengundurkan diri. ''Saya tidak menyebut nama tapi semua yang disebut-sebut Nazaruddin. Ada beberapa orang salah satunya Angie (Angelina Sondakh),'' katanya, Jumat (15/6).

Ia menghimbau, jika di antara mereka yang disebur Nazaruddin merasa bersalah, maka sebaiknya mundur. Ini seperti yang disampaikan ketua dewan pembina, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di hadapan FKPD. ''Dari pada malu, lebih baik mengundurkan diri. Asal mereka merasa bersalah. Hati mereka yang bisa menjawab.''

Ventje mengaku tak memandang semua generasi muda sebagai kader yang merusak. Meskipun kader-kader yang saat ini memiliki masalah hukum itu kebanyakan berasal dari generasi muda. Menurutnya, hanya ada beberapa kader generasi muda yang melenceng dari cita-cita dan ruh Demokrat. Yaitu, yang mengalami distorsi dan pada akhirnya melakukan manajemen yang salah.

Kepada kader yang merusak, ia menekankan agar mengudurkan diri, ketimbang malu di kemudian hari. ''Saya menekankan teman-teman dibesarkan Demokrat, jadi mereka harus berpikir juga menyelamatkan Demokrat. Mereka sudah menikmati eforia Demokrat,'' papar anggota dewan pembina Partai Demokrat tersebut.

Ventje pun membantah kalau apa yang dilakukan para pendiri untuk menyingkirkan Anas. Justru, dinilainya untuk memperkuat posisi DPP. Alasannya, pendiri tidak punya kapasitas untuk menggusur mantan ketua PB HMI tersebut. ''Forum ini bukan untuk mendiskreditkan Anas cs. Tapi forum ini akan memperkuat posisi DPP. Ini kan gerakan moral, cikal bakal kebangkitan Demokrat.''(republika)
Hosting Gratis

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama