» » Ayi Lepas Kontingen Popda Kota Bandung

Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda, didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung Edi Siswadi, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung Ny. Nani Dada Rosada, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Gita Edi Siswadi, unsur forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dan sejumlah anggota DPRD Kota Bandung, melelepas kontingen Kota Bandung pada pekan Olahraga pelajar (POPDA) IX tingkat Jawa Barat dan pelepasan kontingen Liga Pelajar Indonesia (LPI) ke tingkat wilayah IV/Priangan, di plaza balaikota, Jalan Wastukancana No. 2 Selasa (3/7).

Ayi Vivananda melepas Kontingen POPDA Kota Bandung berjumlah 366 orang, yang terdiri dari 254 orang atlet, 64 pelatih dan 48 official, mereka akan mengikuti 16 cabang olahraga dari 17 cabang yang dipertandingkan, dengan memperebutkan 217 medali emas.

Pelaksanaan POPDA IX itu sendiri diselenggarakan di Kota Bandung dan sekitarnya, mulai dari tanggal 4-8 Juli dan diikuti 26 kabupaten/Kota se Jawa Barat. Kota Bandung pada pelaksanaan POPDA kali ini bertekad uyntuk mempertahankan gelar juara umum seperti tahun 2010 dengan perolehan 60 medali emas, 41 perak dan 25 perunggu.

Sedangkan pelaksanaan LPI tingkat wilayah IV/Priangan akan dimulai tanggal 10-16 Juli di Kabupaten Tasikmalaya. Pada LPI tahun ini, kota Bandung diwakili oleh SMPN 48 dan SMAN 25 yang akan berhadapan dengan 8 kabupaten/kota se wilayah Iv/Priangan.

Untuk POPDA IX Jawa Barat dan pelaksanaan LPI tingkat Wilayah IV/Priangan, menurutnya kegiatan tersebut sebagai sarana pembinaan generasi muda di bidang olahraga. kemajuan olahraga prestasi, menurutnya juga,biasanya berjalan paralel dengan kemajuan di bidang sosial, ekonomi dan lingkungan.

"Alhamdulillah perjalanan ke arah itu telah dirintis oleh para atlet senior, antara lain dengan mendominasi olahraga prestasi di tingkat provinsi, dimana dari sebelas kali penyelenggaraan PORDA jabar, Kota Bandung selalu menjadi juara Umum dan hanya sekali meraih predikat juara kedua," jelasnya.

Tradisi tersebut, menurutnya tentu saja harus diteruskan oleh atlet-atlet muda, baik untuk menjaga supremasi di tingkat provinsi maupun untuk berprestasi pada level nasional atau bahkan internasional.

"Sebagai tindak lanjut pembinaan kepada atlet dan pelatih berprestasi, saya akan tetap konsisten dengan pemberian uang kadeudeuh, disertai peningkatan fasilitas latihan termasuk mempercepat penyelesaian stadion utama sepakbola Gede Bage yang Insya Allah akan tuntas akhir tahun ini, " pungkasnya. (ly)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama