» » bjb Bidik WNI di Seattle AS

Bandung - Bank Jabar Banten (BJB) menilai pengiriman uang luar negeri dari Amerika Serikat ke Bandung cukup besar karena banyak WNI yang tinggal disana. Corporate Secretary Bank BJB Adang Kushendar mengatakan Bank BJB membidik pilot project layanan kiriman uang asing di kota Seattle AS yang merupakan salah satu kota industri di Amerika Serikat.

"Kota itu dihuni oleh sekitar 17.000 warga negara Indonesia yang bekerja di berbagai sektor mulai dari formal maupun non forman, dan selama ini menunjukkan pengiriman uang dari kota itu ke Indonesia cukup besar. Di Seattle banyak mantan karyawan PTDI yang bekerja di perusahaan pesawat terbang Boeing, mereka selama ini kirim uang ke Indonesia, dan kami berharap bisa mengambil pasar itu," kata Adang.

Bank BJB akan bertolak ke Seattle sekaligus melakukan pertemuan bisnis dengan para pelaku jasa keuangan di kota itu, termasuk dengan perwakilan warga Indonesia yang bermukim di kota industri pesawat terbang itu.

"Rencananya salah seorang direksi kami berangkat ke sana, sekalian mendukung misi seni budaya di ajang Indonesia Festival Seattle 2012," kata Adang. (ly)
Hosting Gratis

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama