» » Heryawan Terima Satya Lencana Wira Karya

Mataram - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendapat penghargaan Satya Lencana Wira Karya Bidang Kependudukan dan Keluarga Berencana yang disematkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono. Anugerah tersebut diterima Heryawan karena dianggap berhasil dalam mensukseskan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana.

Penghargaan tersebut menambah koleksi prestasi yang sudah diraih Ahmad Heryawan selama menjabat Gubernur Jawa Barat. Dengan penyematan lencana tersebut, maka sudah sebanyak 59 anugerah yang disabet Heryawan hingga saat ini.

"Alhamdulillah, atas nama masyarakat Jawa Barat, Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat atas penghargaan yang saya terima. Ini merupakan wujud apresiasi Pemerintah Pusat terhadap kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta seluruh pihak terkait.

Utamanya dalam mensukseskan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana," tegas Heryawan usai menerima penghargaan yang dilaksanakan dalam rangkaian Acara Puncak Peringatan Hari Keluarga ke XIX Tingkat Nasional tahun 2012, di Selaparang, Mataram Nusa Tenggara Barat, Sabtu (30/6) siang. Turut mendampingi Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat Netty Prasetiyani Heryawan.

Lebih lanjut Heryawan menyatakan jumlah penduduk Jawa Barat yang besar harus dikelola dengan baik sebagai sebuah potensi sumberdaya manusia (SDM). Untuk itu Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah menggulirkan sejumlah program, baik bidang pendidikan, kesehatan, penguatan perekonomian masyarakat, ketenagakerjaan, pelestarian lingkungan pembangunan infrastruktur dan ketahanan pangan. Diharapkan dengan program tersebut maka SDM yang melimpah itu menjadi sumber kekuatan penggerak pembangunan Jawa Barat. "SDM kita harus tampil unggul dan berdaya saing," ujarnya.

Pada acara tersebut, Wakil Presiden Budiono didampingi Ibu Herawati Budiono beserta sejumlah Menteri Kabinet Bersatu dua, antara lain Menteri Kesehatan, Menteri Sosial, Menteri Koperasi dan Menteri Pertanian. Dalam kesempatan itu Menteri kesehatan menyerahkan bantuan 4 ton makanan pendamping Air Susu Ibu (ASI) bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat.

Demikian juga Menteri Sosial yang menyerahkan sejumlah bantuan social dan penghargaan bagi daerah yang turut aktif mensukseskan program kependudukan dan keluarga berencana. (Jbr)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama