» » Kota Cimahi Dapat Penghargaan P2BN

Cimahi - Lagi-lagi Kota Cimahi mendapat penghargaan. Setelah beberapa waktu meraih penghargaan Piala Adipura untuk yang ketiga kalinya, kali ini Kota Cimahi meraih penghargaan Peningkatan Produksi Beras Nasional (P2BN) dari Pemerintah Pusat.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Walikota Cimahi, DR.HM. Itoc Tochija bersama 181 kepala daerah lainnya se-Indonesia dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Hotel Indonesia, Jakarta, Rabu (18/7).

Penghargaan tersebut, menurut DR. Itoc, diraih Kota Cimahi karena Kota Cimahi dinilai telah berhasil meningkatkan produksi beras lebih dari 5 persen pada tahun 2010 lalu. Prestasi tersebut sangat membanggakan warga dan Pemerintah Kota Cimahi. Pasalnya, dengan keterbatasan lahan pertanian, Kota Cimahi masih bisa meningkatkan produksi padi.

Kota Cimahi merupakan satu dari 13 kabupaten dan kota di Jawa Barat yang meraih penghargaan P2BN tahun ini. Bahkan, Kota Cimahi merupakan yang paling tinggi peningkatan produksi padinya. Produksi padi di Kota Cimahi pada tahun 2009 tercatat 2.933 ton dan pada tahun 2010 meningkat menjadi 3.805 ton atau meningkat 29,73 persen. (LY?br)
Hosting Gratis

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama