» » Kota Sukabumi Tuan Rumah POR PEMDA Jabar 2012

Sukabumi - Kota Sukabumi, siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Tingkat Jawa Barat Tahun 2012, yang menurut rencana akan dilaksanakan pada bulan Oktober atau November 2012 mendatang. Untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan event tersebut, Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Sukabumi, saat ini sedang melakukan berbagai persiapan. Diantaranya menyaring penyedia lapangan futsal, rapat panitia, mencari bantuan dana, rapat persiapan atlet, dan sebagainya.

Maksud dan tujuannya, menurut Kepala Disporabudpar Kota Sukabumi, Drs. Beni Haerani, M.M., didampingi Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporabudpar Kota Sukabumi, Drs. M. Yonan S, M.M., supaya penyelenggaraan Porpemda ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta aman dan tertib, sesuai harapan semua pihak.

Untuk itu, pihak Disporabudpar Kota Sukabumi, sudah mengajukan provosal permohonan bantuan dana, kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, untuk biaya penyelenggaraan event tersebut. Karena untuk menyelenggarakan event tersebut, dibutuhkan dana kurang lebih 400 juta rupiah. Jumlah dana tersebut, tidak termasuk bantuan dari Pemerintah Kota Sukabumi. Sebab Pemerintah Kota Sukabumi, sebagai tuan rumah penyelenggaraan event tersebut, harus menyediakan dan menanggung biaya akomodasi.

Menyinggung Cabang Olah Raga (Cabor) yang akan dipertandingkan dalam event tersebut, seperti dijelaskan Kepala Disporabudpar Kota Sukabumi, keseluruhannya berjumlah 10 cabor. Diantaranya Bulu Tangkis, Bola Volly, Futsal, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Senam, Golf, Catur dan Billiard.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya Porpemda tersebut, menurut Kepala Disporabudpar Kota Sukabumi, dalam rangka menjaga sekaligus meningkatkan kebugaran dan kesehatan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di Pemerintah Daerah, baik di Pemerintah Kota maupun di Pemerintah Kabupaten se Jawa Barat. Disamping itu, juga dalam rangka upaya mempererat jalinan silaturahmi dan kebersamaan, sesuai dengan falsafah Sunda, saeundeuk saigel, sabobot sapihanean, ka cai jadi saleuwi, ka darat jadi salebak, silih asah, silih asih jeung silih asuh.

Yang tidak kalah penting, dengan dilaksanakannya Porpemda ini, dapat memberikan kontribusi secara positif, terhadap peningkatan pendapatan dan kesejahteraan warga masyarakat Kota Sukabumi. Karena dengan dilaksanakannya Porpemda ini, banyak PNS yang datang ke Kota Sukabumi, utusan dari Pemerintah Kota dan Kabupaten se Jawa Barat. Ditandaskannya, dalam penyelenggaraan Porpemda ini, Pemerintah Kota Sukabumi menargetkan 3 sukses. Antara lain, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses pemberdayaan masyarakat. (ly)
Hosting Gratis

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama