» » Residivis Curanmor Kena Tembak

Bandung - Seorang pelaku curanmor, YH (32)  yang kerap beroperasi di wilayah Kota Bandung, ditembak kakinya, di daerah Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Minggu (1/7) malam. Petugas Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Bandung  Kepolisian Resor Kota Besar Bandung, terpaksa menembak kaki kanan korban, ketika hendak ditangkap. Pasalnya, tersangka sebelumnya melakukan perlawanan, bahkan memukul petugas serta tidak mengindahkan tembakan peringatan.


Kepala Satreskrim Polrestabes Bandung AKBP Wijonarko didamping Kasubag Humas Kompol Rosdiana, menjelaskan, YH merupakan residivis yang baru saja bebas pada April 2012. "Sejak April hingga awal Juli ini, dia sudah dapat mencuri 11 unit sepeda motor. Sebelumnya, YH yang merupakan tahanan dari Sumedang," ucapnya di Mapolrestabes Bandung, Jl. Jawa, belum lama ini. Wijonarko menjelaskan, penangkapan YH berawal dari pengembangan pencurian yang dilakukan YH dan MH di Jalan AH Nasution, Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung. Dari keterangan korban dan saksi-saksi, akhirnya ditangkap.


Dari hasil penangkapan YH, dan pengembangan, berhasil diamankan pula 11 unit sepeda motor berbagai merek juga kunci astag. Dengan mayoritas jenis matik. "Menurut pengakuannya, tersangka telah melakukan pencurian sekitar 20 unit sepeda motor di Bandung, Sumedang, dan  Majalaya Kabupaten Bandung," kata Wijanarko. (WP)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama