» »Unlabelled » Cegah Banjir, Pemkot Anggarkan Dana Rp 4,5 Milyar

CIMAHI - Seperti sudah menjadi langganan, bila musim hujan, sejumlah wilayah di Kota Cimahi, antara lain di wilayah Melong, Cibeureum, Leuwigajah, Padasuka dan Cigugur Tengah dilanda banjir, meski tidak separah di wilayah Cieunteung, Kabupaten Bandung. Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi banjir pada musim hujan lagi, Pemerintah Kota Cimahi memperbaiki sejumlah saluran dan drainase.
 
Salah satu penyebab terjadinya banjir di sejumlah wilayah di Kota Cimahi antara lain memang karena sejumlah saluran air dan drainase yang tidak berfungsi secara optimal. Banyak saluran air atau drainase yang tersumbat oleh sampah atau temboknya urug.
 
"Selain melakukan perbaikan saluran air dan drainase, kami juga akan melakukan normalisasi sungai-sungai dengan cara melakukan pengerukan. Banyak bagian sungai yang mengalami pendangkalan," kata Kepala Seksi Drainase Dinas Pekerjaan Umum Kota Cimahi, Indra Heryawan kepada wartawan.
 
Untuk perbaikan sejumlah saluran air dan drainase serta melakukan normalisasi sungai tersebut, Pemerintah Kota Cimahi menggarkan biaya Rp 4,5 Milyar.
 
Dalam rangka mencegah bencana banjir lagi di wilayah-wilayah Kota Cimahi, lanjut Indra, selain upaya yang dilakukan oleh Pemerintah, juga diperlukan partisipasi aktif dari masyarakat. Salah satu wujud nyatanya dengan tidak membuang sampah sembarangan. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama