» » Hidup Sehat Ala Sayuran Organik

LEMBANG - Kamis (28/2)-Sebagai kota yang berada di daerah dataran tinggi, Lembang memiliki banyak perkebunan termasuk perkebunan sayuran. Di daerah Lembang terdapat berbagai sayuran, termasuk sayuran organik. Sayuran organik adalah sayuran yang menggunakan pupuk alami, alias tidak menggunakan pupuk kimia. Di daerah Manoko, Lembang, para petani sayuran lebih banyak menggunakan pupuk organik yang dikatakan lebih sehat.

"Rasa sayurannya berbeda antara yang organik dan sayuran yang menggunakan pupuk kimia, rasanya lebih renyah dan tentu lebih sehat". Ujar Rudi, salah satu petani sayuran di Manoko.

Selain dari rasa, hal lain yang membedakan sayuran organik dengan sayuran kimia adalah penampilannya yang terlihat lebih segar dan lebih hijau. Sedangkan sayuran kimia terlihat lebih layu. Salah satu sayuran yang diberi pupuk organik oleh Rudi adalah sayuran yang bernama pagoda, yang tentu memiliki khasiat bagi kesehatan. Namun dalam soal harga, sayuran organik memang lebih mahal dibandingkan dengan sayuran yang menggunakan pupuk kimia.

"Harganya bisa dua kali lipat dari harga sayuran dengan pupuk kimia",tambah Rudi.

Meskipun mahal tapi penjualannya tidak kalah dengan sayuran berpupuk kimia. Demi kesehatan, sedikit mahal tentunya tidak menjadi masalah. Selamat mencoba sayuran organik dari Lembang. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama