» » Monash University Melbourne Kunjungi Kota Bandung

BANDUNG - Sebagai kota yang banyak memiliki Universitas dan Perguruan Tinggi ternama di Indonesia , Kota Bandung sudah cukup dikenal hingga ke Mancanegara karena prestasi-prestasi yang dicapai oleh Universitas-universitas dan Perguruan Tinggi tersebut.


Monash University Melbourne merupakan salah satu perguruan tinggi di Australia yang memiliki banyak Mahasiswa dan Alumnus dari Indonesia.
Kedatangan para Delegasi tersebut disambut langsung oleh Walikota Bandung Dada Rosada di Pendopo Kota Bandung (14/02).


Pada kesempatan tersebut Dada menyambut dengan gembira kedatangan para Delegasi dari University Monash Melbourne yang di pimpin oleh Prof Jack Remedge dan Dekan Fakultas Humanitarian Prof Rae Francis, " saya mewakili masyarakat Kota Bandung mengucapkan selamat datang pada para Delegasi dari Monash University, semoga kedatangan ini dapat menjadi manfaat untuk kedua belah pihak baik Pemkot Bandung maupun University Monash " sambut Dada.


Menjawab sambutan Dada Ketua Tim Delegasi Prof Jack Remmedge mengemukakan bahwa ia beserta tim delegasinya sangat senang dan bangga dapat berkunjung ke Kota Bandung , dimana Kota Bandung merupakan salah satu Kota terkenal di dunia karena banyak terjadi diskusi yang membahas masalah-masalah penting di dunia terjadi di Kota Bandung.


Menambahkan komentar Prof. Remmedge , Dekan Fakultas Humanitarian Prof Rae Francis juga menuturkan rasa terima kasih telah menyambut kedatangan para Delegasi dan juga sekaligus mengucapkan selamat kepada Dada karena telah menyelesaikan program Doktoratnya di Univesitas Padjadjaran.


Prof Francis juga mengucapkan rasa simpatinya kepada Dada karena telah memperkenal kan Banund di Mancanegara dengan kegigihannya dalam memperjuangkan kualitas Pendidikan dan Kelestarian alam di Kota Bandung, ia juga mengungkapkan bahwa berkat keuletan Dada untuk mendorong masyarakat Bandung untuk membaca membuat Kota Bandung juga dikenal di dunia.


Mengawali sambutannya Dada memaparkan pada para delegasi bahwa kunjungan-kunjungan seperti ini merupakan suatu hal yang perlu terus di pertahankan dan apabila bisa lebih Dada juga berharap nantinya ada kerjasama yang lebih jauh dan Formal antara University Monash dengan Pendidikan Tinggi yang ada di Kota Bandung berikut Pemkot Bandung.


" Sebagai Kota yang memiliki penduduk lebih dari 8 Juta jiwa maka sudah pasti banyak pula permasalahan yang timbul di kota Bandung, apalagi mengingat Kota Bandung merupakan juga Ibu Kota Provinsi Jawa Barat maka sudah pasti kendala-kendala seperti banjir, kemacetan, ekonomi, dan masalah sosial lainnya muncul, sehingga perlu adanya kerjasama antara Pemkot dengan pihak lain untuk menangani berbagai masalah tesebut dalam rangka penuntasan 7 Agenda Prioritas Pembangunan Kota Bandung, untuk itu Pemkot Bandung telah menjalin kerjasama dengan beberapa Universitas di Kota Bandung seperti UNPAD (Universitas Padjadjaran), UPI (Universitas Pendidikan Indonesia), ITB (Institut Teknologi Bandung) serta UNIKOM (Universitas Komputer) Bandung dan semoga Monash University juga dapat ikut berpartisipasi dalam kerjasama tersebut " ungkap Dada.


Dada juga menambahkan bahwa kedepannya agar di buka juga Sister City Melbourne di Kota Bandung agar bisa terjalin suatu kerjasama yang sangat erat antara Pemerintah Kota Bandung dengan University Monash.

" Dengan sudah adanya 5 Sister City di Kota Bandung ( Suon Korea, Braunschweig Jerman, Liu Zho Cina, Yin ko China dan Forthworth Amerika ) saya berharap dibuka pula Sister City untuk Melborne di Kota bandung agar mempermudah jalinan kerjasama di segala bidang nantinya , dan bila memungkinkan juga saya berharap ada cabang University Monash di kota Bandung agar sinergitas kerjasama juga dapat di pertahankan " pungkas Dada. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama