» » Musim Penghujan Waspadai Demam Berdarah

MUSIM PENGHUJAN WASPADAI DEMAM BERDARAHYOGYAKARTA - Saat ini merupakan musim penghujan yang bersamaan dengan berkembangnya nyamuk demam berdarah, hendaknya masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup sehat, dengan cara menjaga kebersihan lingkungan, Penghijauan, serta mencegah berkembangnya nyamuk tersebut dengan melakukan 3M serta Ikanisasi, hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta, Dra. Rr. Titik Sulastri, dalam acara apel Rutin, Senin (18/01) di Halaman Balaikota Yogyakarta.

“Saya juga menghimbau kepada petugas di lapangan untuk terus meningkatkan perannya dalam mengantisipasi dampak meluasnya penyebaran penyakit demam berdarah, dengan mengoptimalkan pemantauan jentik, untuk meminimalisir terjadinya Korban”, katanya.

Dalam kesempatan tersebut Titik sulastri juga mengajak kepada rekan kerjanya, utamanya, bagi ke 30 Rekan kerja yang telah memasuki masa Purnatugas  untuk bekerja secara maksimal. Sebagai aparatur pelayan masyarakat, semua harus terus berupaya untuk berbenah diri mengembangkan kapasitas, mencermati setiap perkembangan sehingga selalu siap untuk mengantisipasi perkembangan jaman dan tantangan kerja yang menghadang. “ Purna tugas bukan awal untuk bermalas-malas, namun justru banyak waktu yang harus dicurahkan untuk Keluarga dan Masyarakat, kiranya masa Pensiun ini menjadi lebih Khusnul Khotimah dalam menjalani kehidupan ini”, kata Titik.

Selain bekerja keras, Titik juga berharap kepada rekan kerjanya untuk  menyampaika pesan moral untuk tetap menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan untuk mendukung penilaian Adipura Kencana. “ Tepat hari ini, di Kota Yogyakarta dimulai tahap penilaian penghargaan Adipura Kencana, sekalipun kita sudah 8 kali mendapatkan penghargaan tersebut, jangan menjadikan berpuas diri, tetapi harus tetap memompa semangat untuk mendapatkan penghargaan Adipura Kencana”, katanya. (ly)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama