» » Pemprov Riau Desak Kementrian PU Selesaikan Re-Desaign Tol Pekanbaru-Dumai

PEKANBARU - Jalan tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 140 kilometer akan dibangun mulai tahun ini. Ruas jalan tol yang akan memperpendek jarak tempuh puluhan kilometer ini dibangun dengan sharing anggaran pemerintah pusat, propinsi dan 4 kabupaten kota yang terkena lintasan.

Ketua Tim Percepatan Pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai, Emrizal Pakis kepada wartawan Rabu (20/2) di Pekanbaru mengatakan saat ini pihaknya akan terus mencarikan formulasi untuk mempercepat pembangunannya. Salah satunya mendesak Kementrian PU untuk segera menyelesaikan re-desaign jalan tol tersebut.

Bahkan menurut Emrizal, pihaknya telah memberi deadline agar konsep tol itu difinalkan akhir Februari ini. Sebab re-design itu sangat besar perannya dalam persiapan dan proses ganti rugi lahan yang akan terkena pembangunan jalan tol.

Disebutkannya, Tim Percepatan Pembangunan jalan Tol Pekanbaru-Dumai sudah melakukan beberapa kali pengukuran lahan yang akan terkena pembangunan jalan tol. "Mudah-mudahan tidak ada kendala berarti, sehingga proses ganti rugi dan persiapan pembangunannya dapat terlaksana dengan baik," jelasnya.(ist)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama