» » Roemah Seni Sarasvati Gelar Pameran “Art Deco Kiwari”

BANDUNG – Sebanyak 16 karya foto terpilih dari 9 fotografer akan dipamerkan dalam ajang foto "Art Deco Kiwari" yang akan berlangsung mulai hari ini 22 Februari hingga 23 Maret  2013, di Roemah Seni Sarasvati, Jl. Jendral Sudirman 137, Bandung.
Direktur Sarasvati Art Managemen, Syenny Setiawan mengatakan, kegiatan yang sekaligus peresmian Roemah Seni Sarasvati ini, akan menampilkan karya-karya seni fotografi yang dinilai memenuhi aspek fotografi seni sehingga penikmat seni akan melihat sisi yang berbeda dari jejak-jejak bangunan Art Deco di Bandung.
"16 karya yang ditampilkan merupakan hasil seleksi dari 55 karya yang telah dikurasi yang memenuhi aspek fotografi seni," ujarnya.
Syenny berharap, dengan menampilkan karya-karya seni fotografi dari jejak-jejak bangunan Art Deco di Bandung, akan mampu menggugah semua pihak untuk mempertahankan bangunan Art Deco di Bandung yang saat ini banyak yang tidak terawat.
"Melihat kondisi tersebut Sarasvati Art Managemen tergugah untuk mengadakan pameran foto seni bertema "Art Deco Kiwari"," ucap Syenny.
Syenny mengatakan, selain memamerkan karya seni dari i 9 fotografer, pihaknya juga akan menampilkan 10 foto klasik yang memperlihatkan dokumentasi bangunan-bangunan Art Deco di Bandung.
"Kita akan tampilkan  koleksi KILTV/Royal Netherlands Institute of Southeast Asian and Carribean Studies dan dokumentasi Sarasvati," katanya.
Selain menggelar pameran foto, dalam rangkaian pembukaan Roemah Seni Sarasvati ini, juga akan diadakan berbagai kegiatan, diantaranya diskusi dengan topik "Nilai Seni dan Investasi Sebuah Karya Foto" dengan pembicara Oscar Motuloh dan Edwin Raharjo pada 23 Februari 2013 dilanjutkan diskusi "Hilangnya Bangunan Bersejarah  Bandung" dengan pembicara Tisna Sanjaya dan Ridwan Kamil pada 18 Maret 2013. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama