» » Keluarga Gus Dur Dukung Presiden SBY Sampai Akhir Masa Jabatan

JAKARTA - Keluarga mantan presiden Almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang diwakili istrinya Sinta Nuriyah dan putrid sulungnya Yenny Wahid berkunjung ke kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas Bogor Jawa Barat, Sabtu (23/3) sore.

Juru bicara Keluarga Gus Dur, Imron Rosyadi Hamid mengatakan silaturahmi Sinta Nuriyah dan Yenny Wahid itu atas undangan Presiden SBY. "Keluarga KH. Abdurrahman Wahid juga sudah lama ingin bersilaturahmi ke kediaman Presiden SBY," ungkap Imron.

Menurut Imron, dari sisi kehidupan kebangsaan, pertemuan antara keluarga Presiden dan mantan Presiden sangat penting untuk menunjukkan kepada rakyat tentang pentingnya menjaga hubungan silaturahmi di antara semua elemen bangsa. Apalagi pada Pilpres Tahun 2004, Gus Dur dan Yenny Wahid juga ikut membantu kampanye kemenangan SBY pada masa jabatannya yang pertama.

Imron juga menegaskan, keluarga Gus Dur mendukung kepemimpinan Presiden Yudhoyono, hingga akhir masa jabatannya pada 2014 mendatang, dan menghimbau kepada semua elemen bangsa untuk tidak melakukan tindakan-tindakan inkonstitusional yang dapat merusak proses kepemimpinan yang sedang berjalan.

Terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2014, pertemuan Presiden SBY dengan keluarga Gus Dur menyepakati perlunya dimaksimalkan partisipasi rakyat, dan mencegah apatisme publik akibat kasus-kasus hukum yang menimpa sebagian politisi dan pejabat negara.

"Pemilu 2014 harus menjadi sarana rekrutmen kader terbaik bangsa untuk meneruskan kepemimpinan nasional dan memilih wakil-wakil rakyat yang kredibel, bersih dan legitimate," ujar Imron. (**/ES)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama