» » Panwaslu Provinsi dan Kab/Kota se-Jabar Ikuti Pembekalan PHPU

JAKARTA - Panitia Pengawas Pemilukada Provinsi Jabar dan Panitia Pengawas Pemilukada Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Barat mengikuti Pembekalan Persiapan menghadapi Persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi yang digelar Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta sejak tanggal 6 hingga 8 Maret 2013.

Pembekalan selama tiga hari tersebut antara lain menampilkan pembicara Prof. Muktie Fajar membawakan materi "Peran dan posisi pengawas pemilukada dalam persidangan PHPU Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Mahkamah Konstitusi, Abdul Fickar Hadjar membawakan materi tentang Prosedur beracara di Mahkamah Konstitusi, Endang Wihdatiningtyas dengan materi Persiapan Panwaslukada dalam
Persidangan PHPU dan keterangan tertulis di Mahkamah Konstitusi dan Iskandar Sonhaji membawakan materi tentang Persiapan Pembuktian dalam persidangan PHPU di Mahkamah Konstitusi dan peran panwaslu dalam proses pembuktian.

Selain diisi oleh pemaparan dari para nara sumber, kegiatan pembekalan PHPU juga diisi oleh diskusi kelompok, dipimpin oleh para pasilitator dari Bawaslu RI.

Seperti diketahui, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2013 telah dilaksanakan pada tanggal 24 Februari lalu dan tanggal 3 Maret 2013 KPU Provinsi Jabar telah menetapkan pasangan calon terpilih yaitu pasangan nomor 4 pasangan Ahmad Heryawan dan Dedy Mizwar. Pasca penetapan hasil pemilukada dan pasangan calon terpilih oleh KPU Provinsi Jabar, jajaran Panwaslu Jabar terus memantau perkara yang diregister di Mahkamah KoƱstitusi. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama