» » Peresmian Kantor Baru 3 April 2013, Pemkab Rencanakan Pesta Rakyat

BATUJAJAR  - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat berencana menggelar pesta rakyat pada acara peresmian dan syukuran gedung perkantoran baru di Kecamatan Ngamprah pada 3 April mendatang. Salah satu agendanya adalah pergelaran wayang golek oleh dalang kondang Asep Sunandar Sunarya.

Bupati Bandung Barat, H. Abubakar mengatakan, pada acara peresmian, pihaknya juga akan mengundang Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan sejumlah anggota DPR RI. "Kami masih menunggu kepastian kehadiran Gubernur Jawa Barat dan pedalang Asep Sunandar Sunarya," kata Abubakar di Batujajar, Senin (18/3).

Menjelang kepindahannya ke kantor baru, dalam sepekan terakhir, sejumlah perlengkapan dan mebeler mulai diangkut dari kantor lama di bekas pabrik Prodomo. Rencananya, kantor baru itu akan mulai ditempati pada 3 April mendatang. "Alat-alat kantor sudah mulai diangkut dari Prodomo ke kantor baru. Sambil melengkapi perlengkapan interior kantor, kami secara bertahap memindahkan mebeler," katanya.

Dikakatan Abubakar, perlengkapan dari Prodomo itu hanya untuk melengkapi fasilitas baru yang masih dalam proses tender. "Pengadaan fasilitas baru masih tender," tegasnya.

Kendati secara resmi baru akan ditempati pada tanggal 3 April 2013, kata Abubakar, sejumlah pegawai sudah bekerja di Ngamprah. Bahkan, katanya, beberapa rapat sudah dilakukan di kantor baru. "Itu uji coba saja dulu. Terutama uji coba instalasi air dan listrik," katanya.

Menurut Abubakar, penempatan pegawai lebih awal bertujuan agar tidak stagnasi kinerja pada saat perpindahan kantor terjadi. Dengan demikian, katanya, saat resmi pindah, prasarana dan sarana kantor telah siap digunakan. 

Serah terima

Sementara itu, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) KBB, Anugrah mengaku, serah terima gedung hasil pembangunan tahap pertama sudah diserahterimakan dari kontraktor pada akhir Februari 2013. Saat ini, pihak kontraktor sedang melakukan pembangunan kompleks perkantoran tahap kedua. 

"Selain melaksanakan pembangunan tahap kedua, pihak kontraktor masih bertanggung jawab atas pemeliharaan selama enam bulan setelah serah terima tahap pertama," katanya. 

Ia mengatakan, pembangunan tahap kedua yang diproyeksikan untuk kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) direncanakan rampung pada bulan November 2013. Untuk tahap pertama, yang akan meninggalkan kantor lamanya di Prodomo adalah bupati dan wakil bupati, jajaran sekretariat daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Inspektorat, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama