» » Polrestabes Bandung Siap Amankan Pilwalkot Bandung

BANDUNG - Pilwalkot Bandung, sesuai dengan tahapan jadwal yang sudah dibuat oleh KPU Kota Bandung disepakati dan ditetapkan akan berlangsung 23 Juni 2013 mendatang. Menyikapi rencana tersebut, Polrestabes Bandung siap amankan penyelenggaraan Pillwakot Bandung, ungkap Kabag Operasi Polrestabes Bandung, AKBP Dicky Budiman  (5/3).

Dicky lebih lanjut memaparkan, jumlah kekuatan personil Polri untuk mengamankan Pilwalkot Bandung sudah disusun dalam rencana operasi. Jumlahnya berbeda-beda tergantung tahapan kegiatan dari Pilwalkot tersebut.

Untuk jumlah keseluruhan  personal Polri yang dilibatkan sebanyak 3.072 orang atau  sebanyak 2/3 dari jumlah anggota Polri di Polrestabes Bandung yang mencapai 4.250. Personil tersebut, terus disiagakan sampai pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bandung terpilih.

Khusus memasuki masa pendaftaran calon, yang akan dimulai dari tanggal 11 Maret 2013 sampai 17 Maret 2013, priioritas pengamanan adalah area Kantor Parpol, tempat pengumpulan massa pendukung calon serta Kantor KPU Kota Bandung.

Dalam rangka pengamanan Pilwalkot secara keseluruhan, ujar Dicky selain kantor parpol dan KPU Kota Bandung yang menjadi prioritas pengamanan, tempat yang dipergunakan tim sukses dan tempat tinggal pasangan calon juga menjadi prioritas pengamanan.(*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama