» » Presiden SBY akan Bertemu Kanselir Jerman dan Walikota Berlin

Berlin, Jerman - Hari ketiga kunjungan ke Berlin, Jerman, Selasa (5/3), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan menerima kunjungan kehormatan mantan Presiden Jerman Horst Kohler, pukul 10.00 waktu Berlin, atau pukul 16.00 WIB. Horst Kohler juga merupakan salah satu anggota High-Level Panel of Eminent Persons on Post 2015 Development. Pertemuan akan diselenggarakan di ruang Kaminzimmer, Hotel Adlon Kempinski, Berlin, Jerman.

Setelah itu Presiden dan Ibu Negara akan melakukan kunjungan kehormatan kepada Walikota Berlin Klaus Wowereit di Rotes Rathaus atau Balaikota Berlin. Setelah itu usai santap siang, Presiden SBY akan melangsungkan pertemuan dengan Diaspora Indonesia di Jerman, di ruang Ballsaal, Hotel Adlon Kempinski. Rencananya, dalam acara itu Presiden SBY akan berdialog aktif dengan warga negara Indonesia yang sudah lama menetap di Jerman dan sekitarnya.

Sore harinya, Presiden SBY akan melakukan pertemuan bilateral dengan Kanselir Jerman Angela Merkel di kantor Kanselir Jerman. Pertemuan itu akan ditutup dengan pemberian keterangan pers bersama oleh kedua pemimpin.

Malam harinya, Presiden SBY dan Kanselir Jerman dijadwalkan akan membuka International Tourism Bourse (ITB). Pada penyelenggaran tahun ini, Indonesia dirujuk menjadi mitra Jerman. Diperkirakan akan ada 4000 orang ambil bagian dalam penyelenggaran ITB kali ini. Usai acara itu, Presiden SBY dan Ibu Ani akan memenuhi undangan santap malam dalam rangka pembukaan ITB. (dit/osa)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama