» » Rapat Kabinet Bahas Rekomendasi KEN Soal Fiskal dan APBN

Presiden SBY memberikan pengantar pada rapat kabinet bersama KEN, di Laguna Resort & Spa, Nusa Dua, Bali, Kamis (28/3) pagi. (foto: abror/presidenri.go.id) 

NUSADUA, BALI - Komite Ekonomi Nasional (KEN) telah menyusun sejumlah pemikiran dan rekomendasi terkait isu-isu perekonomian, seperti fiskal dan APBN serta stabilisasi harga pangan. Rekomendasi ini merupakan permintaan Presiden SBY beberapa waktu lalu.

"Saya berharap pada pertemuan ini KEN bisa mempresentasikan apa yang menjadi rekomendasi dan usulan-usulannya, yang kemudian akan ditanggapi oleh Menko Perekonomian," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pengantar rapat terbatas Kabinet Indonesia Bersatu II dan KEN di Balai Raya A dan Balai Raya B, Laguna Resort & Spa, Nusa Dua, Bali, Kamis (28/3) pukul 10.00 WITA.

Rapat yang juga dihadiri Wapres Boediono ini membahas kelanjutan dari pertemuan sebelum-sebelumnya.

"Beberapa waktu lalu, saya mengajak KEN berdiskusi, utamanya yang berkaitan dengan kebijakan fiskal dan APBN. Selain itu, kami juga membahas upaya yang dilakukan untuk menjaga stabilitas harga, utamanya komoditas pangan dan upaya terus-menerus untuk mengurangi kemiskinan dan kesenjangan antara yang punya dan yang tidak," Presiden SBY menjelaskan.

Di awal pengantarnya, Presiden SBY mengucapkan selamat Hari Raya Galungan (27 Maret 2013) dan Kuningan (6 April 2013) untuk umat Hindu. "Semoga mendapat bimbingan dan tuntunan dari yang maha kuasa untuk bisa meningkatkan dharma baktinya kepada negara," ujar SBY.

Hadir dalam rapat ini, antara lain, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana, Seskab Dipo Alam, Menteri ESDM Jero Wacik, Menristek Gusti Muhammad Hatta, Menteri Perikanan dan Kelautan Sharif Cicip Sutardjo, Kepala UKP4 Koentoro Mangkusubroto, dan Kepala BKPM Chatib Basri.(ly)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama