» » SPT Pajak Tahunan Mulai Diserahkan

BANDUNG - Kegiatan tahunan dalam rangka mendongkrak realisasi pajak, yaitu penyerahan SPT tahunan kembali dilaksanakan. Penyerahan SPT tersebut, berlangsung di Kantor Pajak Pratama I Purnawarman, Kota  Bandung.  Dalam acara tersebut, Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan dan Ketua DPRD Jabar, Irfan Suryanegara menyampaikan SPT Tahunan.

Berkenaan dengan penyerahan SPT, Kakanwil Pajak Jabar I Adjat Jatnika dalam pertemuan tersebut mengatakan melalui kegiatan SPT tahunan diharapkan tercapainya target pendapatan yang berasal dari sumber pajak.

Di tahun ini, melalui penyerahan SPT tahunan diharapkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak dapat meningkat.  Sebagai gambaran, di tahun 2012, realisasi pendapatan dari pajak mencapai Rp.14 triiliun dan di tahun ini realisasi pendapaatan dari pajak ditargetkan dapat mencapai Rp.18 triliun.

Adapun, untuk target pendapatan dari pajak sebesar Rp 18 triliun, sasarannya adalah 1,2 juta wajib pajak. Tahun ini, ada penambahan wajib pajak sekitar 250 ribu orang. sehingga jumlah wajib pajak totalnya 1,45 juta orang.  Dengan demikian, optimis target pendapatan dari pajak dapat mencapai target.

Sementara itu, Gubernur dalam kegiatan tersebut mengatakan mendukung langkah-langkah yang diambil oleh pihak pemerintah dalam mendorong tercapainya target pajak. Hal tersebut, dikarenakan pajak sangat menopang kegiatan pembangunan.  Harapannya, kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kian meningkat.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama