» » Wakil Bupati Cianjur, Dukung Warga Binaan Lapas Cianjur Dalam Berkarya

CIANJUR - "Kegiatan yang sangat positif yang dilakukan Lapas Kelas II B Cianjur bekerjasama dengan LPK Prima Cianjur untuk membentuk karakter warga binaan yang suatu saatakan mampu memberikan citra positif setelah mendapatkan pelatihan kerja," dikatakan wakil bupati Cianjur dr. H. Suranto, MM., saat resmikan kegiatan Pelatihan Penetasan, Pembibitan Ayam Pelung Dan Pelatihan Pemeliharaan, Penggemukkan Ayam Pelung Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Di Aula Lapas Kelas II B Cianjur.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Cianjur DR. H. Suranto dan di hadiri oleh Kepala Lapas Kelas II B Cianjur Tri Saptono, kepala LPK Prima Cep Yudi, peserta yang juga sebagai warga binaan lapas Cianjur serta sejumlah tamu undangan lainnya.
Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati memberikan apresiasi kepada Lapas Kelas II B Cianjur dan LPK Prima serta HIPPAPI (Himpunan Penggemar Peternak Ayam Pelung Indonesia) Cianjur sebagai instruktur yang telah membantu pemerintah dalam memberikan keterampilan kpada masyarakat khususnya warga binaan lapas Cianjur.
Wakil Bupati menuturkan dengan banyaknya keterampilan yang dibrikan kepada warga binaan sedikitnya bias memberikan modal juga motivasi mereka dalam menjalani kehidupan selanjutnya serta dengan adanya kegiatan tersebut selain bisa menghasilkan materi juga dapat mempertahankan budaya khususnya di Cianjur.
Untuk itu Wakil Bupati berharap kedepan Lapas Cianjur bisa menjadi lebih baik lagi dengan adanya berbagai kgiatan usaha yang dilakukan diharapkan bisa menjadi suatu industry yang dapat mensejahtrakan masyarakat.
Kalapas Klas II B Cianjur Tri Saptono mengatakan program tersebut merupakan program unggulan Direktorat Jendral Pemasyarakatan guna meningkatkan sumber daya manusia dari warga binaan. Dengan adanya proses pembentukkan karakter yang baik serta setelah bebas bersyarat telah terpenuhi secara resmi, akan memberikan warna yang beda dengan melakukan kegiatan positif guna meningkatkan taraf sosial ekonomi  warga binaan, pungkasnya.
Sementara itu kepala LPK Prima Cep Yudi, adapun kegiatan yang diselenggarakan kali ini sudah menjadi agenda program LPK Prima lanjutan dari beberapa program bidang lain yang sudah dilaksanakan dengan Lapas Klas II B Cianjur  yang bekerjasama secara simultan. Adapun kegiatan kali dilaksanakan selama dua belas hari termasuk ujian pemantapan dari hasil Penetasan, Pembibitan Ayam Pelung Dan Pelatihan Pemeliharaan, Penggemukkan Ayam Pelung Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan. (Ly/Cjr)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama