» » Atase Pendidikan KBRI Beijing Selenggrakan Workshop Penulisan Ilmiah


BEIJING - Atase Pendidikan Beijing bekerjasama dengan Darmawanita Persatuan KBRI Beijing  menyelenggarakan workshop penulisan ilmiah dan popular  di  KBRI Beijing pada tanggal 30-31 Maret  2013. Peserta workshop terdiri dari pelajar, mahasiswa, staff KBRI dan anggota darmawanita persatuan KBRI Beijing berjumlah 75 orang.

Workshop penulisan ilmiah dan popular ini  dibuka oleh Wakeppri KBRI Beijing Wisnu Edi Pratignyo pada 30 Maret 2013 lalu. Wisnu mengatakan, menyambut baik  kegiatan seperti ini  dalam upaya mendidik para generasi muda dan mahasiswa untuk gemar membaca dan menulis. “Melalui workshop ini diharapkan dapat menumbuh kembangkan budaya baca dan menulis untuk kemajuan pendidikan, meningkatkan pengetahuan dan masa depan Indonesia,” kata Wisnu.

Workshop ini  menghadirkan lima orang narasumber yaitu; Aris Heru Utomo, ketua blogger bekasi mengulas tentang cara cepat menulis artikel, Yulianus Felicianus, direktur penerbitan galang press menjelaskan tentang tipe dan jenis buku serta kecenderungan pembaca terhadap jenis buku, Matheus Dwi Rubiyanto, redaktur menguraikan kiat kiat pemilihan tema, topik, judul, tata layout dan penyusunan naskah, dan  Amir Hendarsyah mengulas tentang promosi dan distribusi buku.

Melalui workshop ini, para peserta diajak  dapat menuliskan ide-ide yang dituangkan dalam bentuk alur ceritra yang melahirkan sebuah tulisan yang dapat dimaknai orang lain sebagai sumber ilmu dan pengetahuan.


Acara workshop ditutup oleh  Chandra H. Gandasubrata mewakili Duta Besar, mengatakan agar peserta workshop dapat terus meningkatkan pengetahuan tidak berhenti sampai workshop saja sahutnya. Sebelum memberikan sambutan penutupan  dilakukan penyerahan cindera mata dari KBRI untuk para nara sumber yang telah bersedia memandu kegiatan workshop. Pemberian cindera mata ini disaksikan oleh Chaerun Anwar Atase Pendidikan KBRI Beijing. (ly)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama