» » BNNK Garut Tes Urine di 2 Sekolah

GARUT - Salah satu bentuk komitmen pencegahan penyalahgunaan narkoba di  lingkungan pendidikan, BNNK Garut menggelar tes urine pada siswa SMA 6, pada 3 April dan SMK YPPT Garut, pada 5 April 2013  lalu.
Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat (Dayamas)  BNNK Garut, Asep Sahrudin mengatakan, ada sekitar 50 siswa di SMK YPPT Garut yang menjalani tes urine. Tes ini penting untuk diselenggarakan, dengan tujuan dapat meminimalisir angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan pendidikan.
Dari hasil tes urine ini, diketahui seorang siswa positif narkoba jenis sabu. Langkah selanjutnya,  pihak BNNK melakukan pembinaan kepada yang bersangkutan melalui pendekatan persuasif dan edukatif. Pihak BNNK juga menggali informasi yang lebih mendalam kepada anak ini tentang pergaulannnya selama ini.
Sebelumnya di lingkungan SMAN 6 Garut,  diselenggarakan pula kegiatan serupa termasuk test urine bagi 50 murid, yaitu pada 3 April 2013. Dari hasil pemeriksaan tersebut tidak ada satu pun siswa yang terindikasi menggunakan narkoba. (In/BNNK Garut)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama