» » » Seskemenpora Terima Dubes Kuba

Seskemenpora Yuli Mumpuni Widarso hari Selasa (16/4) pagi  di ruang kerjanya menerima Dubes  Kuba untuk Indonesia, Enna Viant Valdes.  (foto: bagus/kemenpora.go.id)
Seskemenpora Yuli Mumpuni Widarso hari Selasa (16/4) pagi di ruang kerjanya menerima Dubes Kuba untuk Indonesia, Enna Viant Valdes. (foto: bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Sekretaris Kemenpora Yuli Mumpuni Widarso hari Selasa (16/4) pagi  di ruang kerjanya menerima Duta Besar Kuba untuk Indonesia, Enna Viant Valdes.  Pertemuan tersebut untuk membahas rencana memperkuat kerjasama antara Indonesia – Kuba di bidang olahraga.
Seskemenpora Yuli Mumpuni mengatakan kerjasama bilateral antara Indonesia dan Kuba sebenarnya sudah terjalin lama, namun hubungan itu sempat terhenti. Kuba juga pernah memberikan bantuan ketika Indonesia ditimpa bencana Tsunami Aceh dan Gempa Yogyakarta tahun 2006. Oleh karena itu, Kemenpora menyambut baik adanya keinginan kembali untuk menjalin kerjasama lagi, salah satunya di bidang olahraga. Menteri Luar Negeri Kuba, Y.M Bruno Rodriquez Parilla juga direncanakan akan datang ke Indonesia pada 24 Mei mendatang akan datang ke Indonesia.

“Kita Kemenpora menyambut baik adanya keinginan kembali adanya kerjasama bilateral antara Indonesia dan Kuba, khususnya di bidang olahraga. Dan kita akan menyambut baik kedatangan Menteri Luar Negeri Kuba, Y.M Bruno Rodriquez Parilla ke Indonesia untuk salah satunya menjalin hubungan bilateral dengan Kemenpora di bidang olahraga,” kata Yuli.

Yuli juga menjelaskan, pihak Kuba sendiri tertarik untuk menjalin kerjasama dengan Indonesia di cabang olahraga bulutangkis, sedangkan untuk Indonesia bisa di cabang olahraga voli, tinju dan senam. Yuli juga ingin kerjasama ini nantinya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh stakeholder olahraga di Indonesia seperti KONI, KOI dan PB/PP cabang olahraga.

“Adanya kerjasama ini nanti saya harap bisa dimanfaatkan dengan baik oleh KOI, KONI dan PB cabang olahraga yang bersangkutan dan saya berharap mendapat dukungan penuh. Kami dari Kemenpora akan siap membantu untuk mempermudah dan memfasilitasi hubungan kerjasama tersebut,” tambah Yuli. (amr)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama