» » » BIF Jadi Daya Tarik Wisata

BOROBUDUR International Festival (BIF) 2013 yang digelar pada 13-17 Juni mendatang merupakan agenda dalam memeriahkan program Visit Jawa Tengah 2013. Acara ini diharapkan dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke destinasi unggulan yang ada di Jawa Tengah.

BIF akan digelar di Lapangan Lumbini Komplek Candi Borobudur, Kab.Magelang. Pameran produk unggulan, hiburan musik, pameran lukisan, kesenian tari daerah maupun internasional, Magician Show, fashion batik  dan world traditional clothing contest akan memeriahkan acara.

"Sebanyak 15 negara akan berpartisipasi dalam perhelatan Borobudur Internasional Festival seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Brunei, Chile, China dan Slovakia. Terdapat Sembilan provinsi di luar Jateng yang meramaikan BIF seperti DKI Jakarta, Kalimantan Selatan dan NTB," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Prasetyo Aribowo.

Perhelatan ini juga melibatkan ratusan seniman dari seluruh nusantara, khususnya di Jawa Tengah. Mereka akan tampil berkolaborasi dengan konduktor dunia Bartholomeus Van Der Velde dalam pembukaan, dan berbagai acara seni lainnya.

Prasetyo menjelaskan, target BIF ini ialah semakin dikenalnya Borobudur sebagai destinasi wisata Jawa Tengah, termasuk juga potensi budaya yang ada di Jawa Tengah. (ly/jt)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama