» » BPPT Jabar Tambah 4 Gerai Layanan Perizinan


BANDUNG – Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Jawa Barat terus memperkuat layanan perizinan dengan mengembangkan Gerai Pelayanan Perizinan di 4 zona wilayah. Menurut Kepala Bidang Admnistrasi BPPT Jabar Rina Rahdianawati, SE, Rabu (26/6) ke empat Gerai itu berada di Cirebon, Garut, Bogor dan Purwakarta.

"Untuk Cirebon, Garut dan Bogor sudah berjalan tahun ketiga, sementara Purwakarta baru berjalan 8 bulan. Tujuan utama dari pembukaan Gerai itu adalah mendekatkan layanan perizinan ke pemohon izin" katanya.

Menurut Rina, dari keempat Gerai itu Gerai wilayah Bogor yang menduduki urutan tertinggi dari jumlah pemohon perizinan yaitu mencapai 3.692 pemohon izin selama tahun 2013 hingga bulan Juni.

"Bogor memang menempati urutan tertinggi, dan kebanyakan adalah pemohon izin perhubungan dalam kategori trayek angkutan, disusul oleh Cirbon 908 pemohon izin, Garut 918 pemohon izin, dan Purwakrta 946 pemohon izin" katanya.

BPPT sendiri melayani 205 jenis izin dan semua izin itu tidak dipungut biaya, kecuali untuk pemohon izin perhubungan dan perikanan. Namun menurut Rina, retribusi ari izin perhubungan dan perikanan itupun tidak masuk ke kas BPPT melainkan dikelola langsung oleh bendarhara daerah. (LY/jbr)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama