» » » Djarum Foundation Tanam Pohon Trembesi 16.511 pohon

KARAWANG - Sebagai bentuk CSR yang bertujuan untuk peduli lingkungan, Djarum Foundation mengadakan acara penanaman pohon Trembesi, sebanyak 16.511 pohon di sepanjang 1350 Km dari titik Merak menuju Banyuwangi termasuk di dalamnya Karawang yang memang termasuk lintasan Pantura.

Tiap 10 m ditanami 1 bibit pohon, dan pada kegiatan seremoni di Kabupaten Karawang dipusatkan di kantor Kecamatan Cikampek pada Rabu (19/6), Bupati hadir didampingi Plt Sekda Karawang Teddy Rusfendi dan seluruh Camat Kabupaten Karawang yang menerima juga bantuan bibit pohon Trembesi beserta alat tanam.

Sambutan Bupati di awali dengan ucapan terimakasih kepada Djarum Foundation yang juga dihadiri langsung oleh Vice President Fx Supanji. "Berkaitan dengan acara hari ini kami sangat apresiasi karena ini sangat mendukung program peduli lingkungan yang sejalan dengan misi Kabupaten Karawang yang kelima yaitu Meningkatkan Daya Dukung dan Daya Tampung Lingkungan Hidup, dan juga ini sejalan dengan perintah yang diajarkan Agama juga, jelas Bupati".

Lebih lanjut bupati menjelaskan, bahwa jenis pohon yang ditanam pada peduli lingkungan oleh Djarum Foundation, adalah Trembesi. Sejenis  Pohon hujan yang bisa mencapa ketinggian 20-30 Meter dan bisa menyerap 28 Ton CO2 pertahunnya, jelas Ade Swara.

Pohon lainnya biasanya hanya mampu menyerap 1 Ton CO2, ini salah satu keunggulan pohon trembesi. Tentunya juga dapat menimbulkan keteduhan pada suatu lingkungan itu sangat diperlukan di Kab Karawang. Dan juga sebagai salah satu upaya mengurangi pemanasan global.

Maka dari itu Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat komponen lainnya agar turut sukseskan gerakan penanaman pohon untuk kehidupan di masa yang akan datang agar kelak generasi mendatang dapat memetik hasilnya yaitu menikmati kualitas lingkungan yang semakin baik. (LY/JBR)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama