» » Geser Jateng, Jawa Timur Pimpin Perolehan Medali Sementara

GORONTALO - Kontingen Jawa Timur (Jatim) menggeser Perolehan medali Jawa Tengah (Jateng). Dalam data yang dihimpun Pinmas, kontingen dari provinsi yang terkenal dengan rawon ini menempati klasemen pertama dalam perolehan medali dengan 5 medali emas dari cabang seni kategori Qasidah Putri, Lukis Islami Putra, Kaligrafi Putri, Hadrah Putra dan Hadrasah Putri.

Klasemen kedua ditempati Kontingen Sumatera Selatan dengan perolehan 4 medali emas dari cabang Seni Video Dokumenter Putri, Seni Kriya Putra, Olahraga Hadang putra dan olahraga Hadang Putri. Selain itu, Kontingen Sumsel juga memperoleh 4 perak dan 2 perunggu. "Ini data yang masuk sampai jam 7 malam," kata Humas Pospenas VI Gorontalo, Safwan Ali, di Media Center Pospenas, Rabu malam, (26/6).

Kontingen Jawa Tengah menempati klasemen ketiga dengan 4 emas, 1 perak, dan 5 perunggu. Disusul kemudian Kontingen Jawa Barat dengan 4 emas dan 1 perunggu.

Sepuluh besar berikutnya diisi oleh Kontingen Lampung (2 emas), serta Gorontalo, DI Yogyakarta,
Banten, Sulawesi Selatan, dan NTB yang masing-masing mengoleksi 1 medali emas.

Seperti diketahui, Pekan Olahrag dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional VI berlangsung dari tanggal 24 Juni hingga 30 Juni 2013. Pospenas VI ini dibuka oleh oleh Wakil Menteri Agama (Wamenag) Nasaruddin Umar dengan diiringi penampilan tarian kolosal oleh 1000 santri madrasah se-Gorontalo. (Ly/depag)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama