» » Kemdikbud Gelar Pameran dan Bazar Buku Murah

JAKARTA - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tidak hanya sekedar simbol hari besar semata, tetapi lebih kepada semangat pembangunan pendidikan di Indonesia. Semangat tersebut juga tercermin dalam tema Hardiknas tahun 2013, yaitu "Meningkatkan Kualitas dan Akses Berkelanjutan".

"Tema ini merupakan cerminan dari jawaban terhadap tantangan, persoalan, dan harapan bagi seluruh masyarakat dalam menyiapkan generasi yang lebih baik," ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Mohammad Nuh, pada acara pembukaan Pameran dan Bazar Buku di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) pada Kamis (27/06).

Lebih lanjut, Direktur Jenderal Kebudayaan, Kacung Marijan, menjelaskan pameran dan bazar ini dim ikuti oleh unit-unit utama di lingkungan Kemdikbud bertempat di Plaza Insan Berprestasi (Zona A). Ada 10 unit utama kemdikbud yang menampilkan berbagai informasi tentang program dan kebijakan pendidikan.

Sedangkan Zona B yang berada di halaman kantor kemdikbud menampilkan karya para peserta didik dari berbagai Sekolah Menengah Kejuruan dan Perguruan Tinggi, serta stan perusahaan-perusahaan yang peduli pendidikan melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). "Untuk itu kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam kegiatan ini," ujar Kacung.

Pameran diselenggarakan mulai dari 27-29 Juni 2013 dan buka sepanjang jam kerja. Selain pameran dan bazar buku, setiap harinya acara dimeriahkan dengan pertunjukan panggung gembira dimana menampilkan beragam pertunjukan seni, seperti tari-tarian, paduan suara, pantomin, tata rias pengantin, musik, dan penampilan menarik lainnya.

Adapun kegiatan Pameran dan Bazar Buku Murah merupakan salah satu dalam rangkaian Hardiknas yang bertujuan memberikan ruang inovasi dan kreativitas peserta didik. Pada kesempatan ini, Mendikbud juga menyampaikan penghargaan kepada para penerbit dan perusahaan yang memberi perhatian di dunia pendidikan dan kebudayaan sebagai bentuk tanggung jawab sosial bersama ujarnya. (ly/dikbud)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama