» » Kemenag dan Bank Mandiri Kerjasama Pendidikan

JAKARTA - Kementerian Agama menjalin kerjasama dengan PT Bank Mandiri di bidang pendidikan. Kerjasama itu di antaranya dalam penyaluran dana beasiswa dan penerimaan mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI), negeri maupun swasta.

"Bank Mandiri sebagai bank penyelenggara dalam penerimaan mahasiswa baru, merupakan pilihan yang tepat," kata Bahrul pada saat memberikan sambutan pada Penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Penyelenggaraan dan Pemanfaatan Layanan Perbankan.

Menurut Bahrul, pada Tahun 2013, Bank Mandiri dipercaya sebagai penyelenggara penerimaan mahasiswa baru. "Kepercayaan ini telah diberikan kepada Bank Mandiri sejak tahun 2012 untuk 53 Perguruan Tinggi Agama Islam," kata Dirut PT Bank Mandiri Tbk., Abdurrahman.

Selain itu, Bank Mandiri juga memberikan beasiswa untuk 10 mahasiswa per PTAIN/PTAIS. Besaran beasiswa yang diterima adalah Rp6 Juta/mahasiswa dalam tiap semesternya. Beasiswa itu bersumber dari dana corporate social responsibility (CSR). "Dana beasiswa ini menghabiskan Rp.13,6 M untuk seluruh Perguruan Tinggi Agama Islam di Indonesia," kata Abdurrahman.

Bank Mandiri juga menjadi Bank penyelenggara pemberi tunjangan profesi guru, beasiswa kepada siswa maupun mahasiswa.

"Dari dana CSR yang dimiliki, Bank Mandiri bisa memberikan bantuan beasiswa, serta bantuan kepada guru dan dosen, terimakasih," kata Bahrul.

Sehubungan itu, Bahrul berharap agar berbagai kegiatan kegamaan di bawah Kementerian Agama dapat dilaksanakan secara baik sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

"Kerjasama ini menjadikan hubungan yang lebih kuat, baik bagi kementerian maupun bagi pihak Bank Mandiri," tutup Bahrul. (ly/depag)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama