» » Kota Bandung Miliki Gedung Uji Kendaraan Terbesar Se-Indonesia

BANDUNG - Sebagian besar kecelakaan kendaraan yang terjadi dalam aktivitas berlalu lintas adalah merupakan dampak dari tidak layaknya komponen-komponen pada kendaraan yang mengalami kecelakaan itu sendiri.

Sehubungan dengan meningkatnya kasus kecelakaan lalu linta yang diakobatkan oleh buruk atau kurangnya kelaikan kendaraan tersebut maka Pemerintah Kota Bandung menyediakan fasilitas Pengujian Kendaraan Bermotor yang dapat digunakan oleh masyarakat  Kota Bandung.

Gedung Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bandung yang tadinya berlokasi di Jl Sukabumi , direlokasi ke  Kecamatan Gedebage karena secara lokasi dan luas tempat memang kurang memadai , sehingga  dipandang perlu bagi Pemerintah Kota Bandung untuk membangun Gedung yang baru dengan fasilitas yang lebih luas di Gedebage agar dapat memberikan pelayanan lebih maksimal bagi para pengguna layanannya.

Peresmian Gedung Pengujian Kendaraan bermotor yang berlokasi di Kelurahan Rancabolanag Kecamatran Gedebage tersebut dilakukan secara langsung oleh Walikota Bandung Dada Rosada bersama Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda dan Plt Sekretaris Daerah Yossi Irianto pada hari Senin (24/06) yang disaksikan juga oleh Kapolrestabes Kota Bandung Sutarno dan para Forum Komunikasi Daerah Kota Bandung .

Membuka acara peresmian Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Ricky Gustiadi menyampaikan laporannya berkenaan dengan dibukanya Gedung Pengujian Kendaraan bermotor yang baru dibuka tersebut .
"Peresmian Gedung Pengujian Kendaraan bermotor adalah karena dapat kita ketahui sebagaimana Gedung Pengujian Kendaraan bermotor yang dijalan Sukabumi sudah tidak layak untuk digunakan lagi , karena selain dari segi akses juga kurang luasnya lokasi yang terdahulu membuat pelayanan pada masyarakat pengguna layanan tidak terlayani secara optimal," ungkapnya.

Ricky juga menambahkan bahwa Gedung Pengujian Kendaraan bermotor di Gedebage ini merupakan Gedung Pengujian Kendaraan bermotor yang terluas di Indonesia , dengan luas lahan 3,6 Hektar.

" Berkat komitmen Pemerintah Kota Bandung dalam meningkatkan keselamatan pengguna kendaraan bermotor maka kali ini Kota Bandung Alhamdulillah bisa memiliki Gedung Pengujian Kendaraan bermotor yang terluas di Indonesia seluas lahan 3,6 hektar dengan fasilitas meliputi , Gedung Kantor seluas 740m2, gedung pengujian dengan luas 1020 m2 yang memiliki 4 lajur pemeriksaan kendaraan kecil dan kendaraan besar," paparnya.

Pada kesempatan yang sama Walikota Bandung Dada Rosada juga menyampaikan bahwa dengan dibukanya Gedung Pengujian Kendaraan bermotor yang baru ini bukan saja dapat memberikan pelayanan yang lebih baik pada masyarakat , tetapi juga dapat meningkatkan akngka keselamatan lalu lintas dan kendaraan bermotor di Kota Bandung.

"Saya yakin pelayanan uji kendaraan yuang baik bisa meningkatkan keselamatan ,keamanan dan kenyamanan dalam berlalu lintas sekaligus juga memeperlancar arus barang dan orang di Kota Bandung," jelasnya.

Lebih lanjut Dada juga mengatakan bahwa dirinya meminta pada Jajaran Dinas Perhubungan agar Fasilitas ini digunakan dan dipelihara dengan baik.

Mengakhiri sambutannya dirinya berharap Gedung Pengujian Kendaraan bermotor yang baru ini dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dari yang sebelumnya.

"Saya berharap Gedung Pengujian Kendaraan bermotor yang diresmikan hari ini mampu memberikan pelayanan yang optimal yang setidaknya berstandar sistem manajemen mutu ISO 9001:9002 seperti yang telah diberlakukan pada tahun 2008," pungkasnya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama