» » Rumah Cemara Kampanyekan SUPPORT, DON’T PUNISH

BANDUNG- Bagian dari upaya untuk menekang angka pengguna NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya), Rumah Cemara yang merupakan tempat rehabilitasi bagi para pecandu ikut berpartisipasi dalam kampanye Support don't Punish.
 
Co Direktur Rumah Cemara, Ikbal Rahman menyatakan,  kampanye ini menyerukan kepada pemerintah untuk mengakhiri War on Drugs, sebuah kebijakan yang diinisiasi tahun 1971 pada masa pemerintahan Presiden Amerika Serikat, Richard Nixon, dalam menanggulangi permasalahan NAPZA.
 
"Kampanye ini banyak diikuti oleh pemerintah negara lain. War on Drugs yang menyedot biaya sangat besar terbukti gagal mengatasi permasalahan NAPZA, memicu epidemi HIV, TB, dan hepatitis, serta menyebabkan pelanggaran hak asasi manusia," ujarnya.
 
Menurut Ikbal, kampanye Support don't Punish ini merupakan aksi global yang berlangsung pada Rabu, 26 Juni 2013 dengan tujuan meningkatkan kesadaran akan bahaya yang diakibatkan oleh War on Drugs.
 
"War on Drugs telah menyebabkan hukuman yang keras dan pemenjaraan massal terhadap pengguna NAPZA, namun telah gagal dalam mengurangi penggunaan NAPZA itu sendiri," ucapnya.
 
Sebaliknya, War on Drugs malah merugikan banyak orang, dengan menghambat akses mereka terhadap pelayanan kesehatan yang terbukti telah menyelamatkan nyawa dari penularan HIV dan dampak buruk lainnya.(ly/jbr)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama