» » Kaltim Hibahkan Helikopter untuk TNI

BANDUNG - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Faroek menghibahkan satu pesawat jenis helikopter Bell -412 EP untuk TNI, yang diserahkan kepada Menhan Purnomo Yusgiantoro.

"Kaltim memiliki luas satu setengah kali dari Pulau Jawa, namun minim alat untuk pertahanan di perbatasan dengan Malaysia. Kami ingin membantu TNI dalam meningkatkan pengamanan perbatasan tersebut,"
ujarnya.

Awang mengungkapkan, panjang perbatasan dengan Malaysia mencapai 1038 KM. Wilayahnya yang sangat luas perlu patroli dengan pesawat baik di darat atau di laut.

"Kami juga berkepentingan dengan keamanan, terutama perbatasan dan kawasan penting lainnya," tegas dia.

Pesawat itu diserahkan di Hanggar Pesawat PT DI, Sabtu ini, disaksikan oleh Dirut PT DI Budi Santoso dan sejumlah pimpinan TNI AD/AU dan AL. Pesawat itu merupakan produksi dari PT DI yang dipesan tahun 2012
lalu.

Menhan Purnomo menyatrakan rasa terimakasihnya kepada Kaltim. Menurutnya bantuan dari Kaltim sangat diperlukan mengingat anggaran pengadaan pesawat bagi TNI sangat terbatas.

"Kami menghargai pemerintah daerah yang ikut memperhatikan kondisi keterbatasan pesawat,terimakasih untuk gubernur ," tegasnya. (Ly/jbr)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama