» » Sinergitas Prajurit TNI-Polri Diseminarkan

LEMBANG - Sebanyak 138 Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau), selama tiga hari ke depan, Selasa-Kamis  (2-4/7) menggelar Pra Seminar Pekan Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan bertemakan "Melalui Integrasi dan Sinergitas TNI/Polri, Kita Tingkatkan Profesionalisme, Guna Memantapkan Stabilitas Nasional," di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang.  Pra Seminar PKB Kejuangan merupakan persiapan Pasis Seskoau Angkatan ke-50 menyongsong pelaksanaan seminar PKB Kejuangan antar Pasis Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri, Oktober mendatang.

Dalam sambutan pada upacara pembukaan  Komandan Seskoau Marsda TNI Sudipo Handoyo, S.E., menyampaikan harapannya kepada para Pasis Seskoau Angkatan ke-50 agar  bersungguh-sungguh melaksanakan kegiatan seminar, sebagai salah satu program wajib pendidikan Seskoau.

Komandan Seskoau berharap para Pasis Seskoau nantinya dapat  menghasilkan naskah yang berbobot tentang formula yang tepat dalam upaya meningkatkan integritas dan sinergitas Prajurit TNI/Polri dalam tugas, sehingga berbagai insiden dan peristiwa yang mencoreng kedua institusi di lapangan tidak terjadi lagi.  
Dicontohkan peristiwa pembakaran kantor Polres Ogan Komering Hulu, Sumatera Selatan Maret 2013 oleh Prajurit TNI AD, merupakan salah satu contoh rendahnya integritas, sinergitas serta koordinasi Prajurit TNI dan Polri yang berakibat kerugian di berbagai pihak.  

Pra Seminar PKB Kejuangan Pasis Seskoau Angkatan ke-50  dibagi  dalam empat kelompok kecil untuk memfokuskan penugasan pada bidang masing-masing.  Selanjutnya setelah naskah dipaparkan oleh empat kelompok tersebut, para Perwira Penuntun sebagai pembimbing akan memilih salah satu dari empat naskah terbaik, sebagai naskah induk bagi Pasis Seskoau Angkatan ke-50 dalam seminar PKB Kejuangan antar Pasis Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri yang digelar di Kampus Seskoal, Jakarta pada Bulan Oktober 2013. (Ly/Jbr)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama