» » Wagub Dukung Kebun Binatang Untuk Tetap Eksis


JAKARTA - Aneka satwa di muka bumi adalah anugerah tak ternilai dari Tuhan Yang Maha Pemurah. Kewajiban kita menjaga kelestariannya. Karena jika punah, anak cucu kita hanya dapat melihat dari foto dan mendengar saja. Atas dasar itulah, Wakil Gubernur Jawa Barat H. Deddy Mizwar mengatakan kebun binatang adalah benteng terakhir penyelamatan dan pelestarian satwa langka.
 
Hal itu diungkapkan Wagub pada Acara Halal  Bil Halal Perhimpunan Kebun Binatang seluruh Indonesia di Gedung Bale Panjang Museum Indonesia TMII Jakarta, Jumat (30/8). "Kita bisa ambil sisi edukasi dan keseimbangan hidup, belajar bagaimana memahami nilai-nilai yang ada dari dunia satwa," paparnya sambil bercerita betapa keluarganya adalah pecinta kebun binatang.
 
Kepala PKBSI Rahmatsyah mengajak dalam sambutannya untuk bersyukur bumi Indonesia kaya akan keanekaragaman hayati terlebih satwa. "Saya mengajak untuk mengelola kebun binatang sebagai warisan kepada anak cucu kita, dengan spirit "Menuju Kebun Binatang Modern Melalui Peningkatan Pengelolaan Kesejahteraan Satwa"" tandasnya.
 
Pada kesempatan ini pula wagub menerima pin sebagai tanda kehormatan anggota PKBSI.
 
Hadir acara tersebut Direktur Sumber Hayati konservasi Alam Novianto BB.W ,
Dr.H.Rahmatsyah ketua PKBSI,Andreas Mere Pembina PKBSI,para kepala pengelola Kebun Binatang Seluruh Indonesia.(ly/jbr)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama