» » Ridwan Kamil : "Per hari ini, saya Wali Kota untuk warga Bandung"

resize_2993

BANDUNG - Walikota dan Wakil Wali Kota Bandung terpilih Ridwan Kamil dan Oded Muhammad Danial resmi memimpin Kota Bandung untuk periode 2013 - 2018 setelah dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Aceh, Senin (16/9/2013).

Mengenakan Pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB) berwarna putih, sebelum melakukan prosesi pelantikan, Ridwan didampingi istrinya, Atalia Praratya Kamil, Oded didampingi istrinya, Siti Muntamah berjalan kaki sekitar 200 meter dari tempat mereka menginap di Hotel Hyatt Bandung menuju tempat acara pelantikan.

Peristiwa bersejarah bagi Kota Bandung itu dimulai tepat pukul 10.00 WIB, dilakukan dihadapan anggota DPRD Kota Bandung, dan disaksikan anggota DPRD Jawa Barat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, sejumlah tokoh nasional dan para tamu undangan lainnya, prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan naskah penetapan pasangan Ridwan dan Oded sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bandung Periode 2013-2018.

Selanjutnya Ridwan dan Oded sumpah jabatan yang dilanjutkan penyematan tanda jabatan oleh Ahmad Heryawan, serta Penyerahan memori jabatan oleh Wakil Walikota Bandung periode 2008-2013, Ayi Vivananda.

Dalam sambutannya Ahmad berharap kepada pasangan Walikota dan Wakil Walikota yang baru itu dapat menjadi pemimpin Kota Bandung yang amanah yang bisa menjaga keamanan dan kenyamanan warganya, juga tidak mementingkan kelompok tertentu.

"Sekarang Wali Kota dan Wakilnya milik warga Kota Bandung bukan milik partai, walau saat pemilihan ada partai pendukung tapi setelah terpilih jadi milik semua rakyat," ujar Ahmad.

Lebih lanjut Gubernur juga mengingatkan kepada pasangan tersebut agar memprioritaskan pendidikan dan melakukan perbaikan infrastruktur Kota Bandung dimana saat ini Kota Bandung telah menjelma sebagai kota Metropolitan.

Demi mengurangi kepadatan kota Bandung yang sudah melebihi kapasitas, sambung Ahmad, Ridwan Kamil diharapkan bisa menjalin kerja sama dengan seluruh Kota Kabupaten di Jawa Barat untuk koordinasi migrasi penduduk, "Saat ini penduduk Kota Bandung mencapai 2,7 juta. Kelebihannya sampai dua juta orang," pesannya.

Usai dilantik Wali Ridwan Kamil mengatakan bahwa dirinya mulai hari ini milik warga Kota Bandung. "Per hari ini, saya Wali Kota untuk warga Bandung, saya bukan milik kelompok atau golongan," ujarnya.

Ia meminta agar semua warga bahu membahu untuk menyelesaikan permasalahan Kota Bandung. "Mari selesaikan bersama PR (pekerjaan rumah), saya dan mang Oded akan berjuang keras untuk merealisasikan apa yang kami perjuangkan," pungkas Ridwan. (Ly)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama