» » Kota Bandung Sandang Gelar Kota sehat

BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung mendapatkan penghargaan Kota Sehat dari Kementerian Kesehatan RI. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Kesehatan RI Nafsiah Mboi dan diterima oleh Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil, pada acara di Hotel Merlin Jakarta, Kamis (14/11).

Penghargaan tersebut diraih oleh Kota Bandung karena dinilai berprestasi dalam beberapa hal diantaranya, upaya pemasyarakatan pengolahan sampah rumah tangga untuk bahan kompos organis pertanian.

Kemudian, pengembangan kegiatan dalam rangka budaya masyarakat tertib berlalu lintas dan menjaga kenyamanan di angkutan, dalam mengembangkan kawasan permukiman peran forum bersama dengan pemerintah kota melakukan pembinaan rumah sehat, bedah rumah, penghijauan, pengolahan sampah/limbah, daerah bebas banjir menjadi permukiman yang sehat.

Selain itu, pengembangan program di sekolah-sekolah yang memanfaatkan pekarangan sebagai green house, bank sampah dan pembuatan kompos.

Lalu pembuatan jalur hijau dan biopori di setiap kawasan permukiman terutama pada daerah banjir, dan masyarakat. memanfaatkan daerah kawasan bantaran sungai dan kawasan bawah fly over sebagai tempat yang lebih bermanfaat untuk kegiatan masyarakat seperti lahan olahraga, taman, rekreasi bermain bagi anak-anak dan masyarakat.

Setelah menerima penghargaan Wali Kota Bandung mengucapkan syukur alhamdulillah atas penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kota Bandung. "Alhamdulillah,
malam ini Kota Bandung mendapatkan penghargaan Kota Sehat Indonesia 2013," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Ridwan Kamil, penghargaan tersebut didedikasikan kepada mereka yang bekerja keras menyempurnakan dan memperbaiki kualitas pelayanan kesehatan.

Wali Kota Bandung juga mengakui pelayanan kesehatan yang ada sekarang ini, tentunya belum 100 persen sempurna karena baru standar minimal, tetapi dirinya bertekad akan  menjadikan Kota Bandung punya standar juara dari sisi pelayanan kesehatan.

"Mudah-mudahan dengan penghargaan yang kita terima ini, kita dapat  memperbaiki fasilitas kesehatan yang ada,  sehingga Bandung Juara dalam kualitas pelayanan kesehatan dapat tercapai," pungkasnya. (Ly/)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama