» »Unlabelled » Wagub: Perekonomian Triwulan III 2013 Jawa Barat Kondusif

http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_7879.jpg

BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar hadiri pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2013 di Ruang Bale Pasundan Kantor Perwakilan BI Wilayah IV Bandung, Kamis (12/12) malam. Pada sambutan Gubernur yang dibacakannya, Wagub mengatakan perkembangan kinerja sektor perbankan di Jawa Barat berdasarkan kajian ekonomi bahwa Jawa Barat pada triwulan III 2013, terbilang cukup kondusif dan mendukung perrumbuhan ekonomi. "Secara keseluruhan prospeknya berada dalam batas bawah kisaran 5,7 % - 6,2 %," ungkapnya.

Deddy juga menyebutkan, Kredit modal kerja yang mencapai 25,2% year on year (yoy) sebesar Rp.236,6 triliun dengan risiko kredit non performing Loan yang relatif kecil sebesar 2,7 %. Perbankan syariah di Jawa Barat, menurut Wagub, memilki pangsa pasar sebesar 6,6% dari total aset perbankan Jawa Barat. "Artinya, mengalami kenaikan dari 105,6% menjadi 106,6%," tandasnya.

Indikator tersebut, ungkap Deddy, menunjukkan capaian positif sektor ekonomi di Jawa Barat, sebagai hasil kerja keras dan kerja cerdas insan perbankan Jawa Barat. Lebih lanjut Deddy mengatakan, pertemuan tahunan ini sebagai salah satu wahana strategis dalam membina sinergitas antara pemerintah dan perbankan Jawa Barat guna menciptakan kondisi ekonomi yang lebih mantap, sehingga pada gilirannya dapat mempercepat upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.

Hadir pada pertemuan ini Kepala Kantor Bank Indonesia Wilayah VI Jabar-Banten Dian Ediana Rae, Kadin Jabar, Kepala SKPD terkait, Ketua DPRD Jabar, pemerhati dan praktisi ekonomi. Pertemuan Tahunan Perbankan (Banker Luncheon) mengangkat tema "Mengelola Stabilitas Mendorong Transformasi Perekonomian". (Ly/Jbr)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama