» » » Elih Sudiapermana Kadisdik Kota Bandung yang Baru di Tahun 2014

BANDUNG - Pendidikan bukan hanya sebuah kewajiban, lebih dari itu pendidikan merupakan sebuah kebutuhan. Dimana manusia akan lebih berkembang dengan adanya pendidikan. bidang pendidikan bisa membawa atau meruntuhkan sebuah peradaban, walaupun melalui proses yang sangat panjang tetapi bisa melahirkan individu-individu yang terbaik.

 

Hal ini diungkapkan Wali Kota Bandung, Mochamad Ridwan Kamil ketika melantik Dr. Elih Sudiapermana, M.Pd. menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Di Ruang Auditorium Pemerintah Kota Bandung, Jl. Wastukancana No.2, Selasa (27/01/2014).

 

Lebih lanjut dikatakannnya, ia tidak ingin ada anak yang tidak berpendidikan dan telah berdiskusi dengan kepala rektor Universitas Pendidikan Indonesia dan kepala dinas pendidikan jawa barat mengenai implementasi pendidikan di Kota Bandung, “Kurikulum memang harus dipusat tapi teknisnya kita yang improvisasi, Saya ingin tidak ada lagi anak di Bandung yang tidak bersekolah,” ujarnya

 

Dalam menjalankan kepeminpinannya sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung,  Ridwan berpesan, “Saya ingin pak Elih ini semangatnya sama dengan semangat kami pimpinan, jadi kepala dinas tidak yang hanya menerima laporan dari bawah, tapi harus gesit, cerewet, dan terjun langsung kelapangan, merespon keluhan, melihat realita untuk menemukan jawaban,” pesannya

 

Wali kota juga menitipkan dua hal yang harus segera dibenahi,  “Memang tugas menjadi kepala dinas pendidikan sangat berat tapi saya titip dua hal, Pertama tolong berantas penyakit-penyakit di dinas pendidikan dan Kedua saya titipkan transformasi pendidikan agar bandung ini juara,”

 

Ditanggapi Kepala Dinas Pendidikan, “Menjawab tantangan dari wali kota yang berat dan banyak, saya mengajak banyak pihak untuk membantu,tidak hanya dalam lini internal dan di internalpun saya rapatkan barisan teman-teman di dinas maupun disekolah, sekolah adalah terasnya yang dirasakan langsung oleh masyarakat tentu harus yang terbaik,” ujar Elih.

 

Lebih lanjut dikatakan pria Pria kelahiran Ciamis 14 November 1961 itu, ia ingin segera menyapa dan menyelesaikan berbagai masalah yang ada di dunia pendidikan, “Langkah pertama adalah saya akan mendalami masalah yang ada, bersama sama kita akan merapatkan barisan, dan mencoba cari cara tercepat untuk menyelesaikan masalah itu sperti apa, yang pasti saya harus berada dalam titik masalah,” katanya.

 

Elih mengaku akan segera memberantas pungli yang kerap kali terjadi di dunia pendidikan dengan membuka pos-pos pengaduan, “Pungli ini juga bukan dari pihak sekolah tapi juga ada dari pihak orang tua, berarti harus ada orang tua yang kita sadarkan, kita akan membuka lini pengaduan transparan, cepat, dalam waktu dekat kita membuat ada unit penanganan cepat pengaduan-pengaduan masyarakat itu yang paling saya prioritaskan,” pungkas mantan Dosen di Universitas Pendidikan Indonesia itu.

 

Hadir menyaksikan dalam pelantikan tersebut Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Yossi Irianto dan seluruh jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bandung.(LY)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama