» » » PDAM Tirtawening Dukung Gerakan Sejuta Biopori Pemkot Bandung

          BANDUNG – PDAM Tirtewening mendukung Gerakan Satu Juta Biopori yang dicanangkan Pemerintah Kota Bandung. Hal ini dibuktikan dengan pembuatan 50 lubang untuk resapan air ini di dalam serta luar kantor. Menurut Direktur utama PDAM, Pian Sopian melalui Staf Bagian Humas, Meliana Sapartini,  pembuatan biopori di instansi pengolah air ini dilakukan secara gabungan dengan Pemkot Bandung. "Di PDAM sendiri dibuat 50 lubang di dalam dan luar kantor," sebutnya melalui pesan singkat ke ponsel Wartawan Bandungwebs.Com.
 

            Program Sejuta Biopori ini secara resmi diluncurkan Walikota Bandung, M. Ridwan Kamil di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bandung, Kecamatan Bandung Kulon, pada November lalu dan dihadiri oleh camat se-Kota Bandung, relawan Lingkungan, relawan gerakan mari disiplin, dan masyarakat. Acara ini ditandai dengan penyerahan peralatan dan pembuatan lubang biopori oleh Wali Kota Bandung di halaman sekolah MAN 1 Bandung.
 

            Setelah meluncurkan gerakan tersebut, Wali Kota Bandung merasa optimis, paling telat pada awal bulan Desember tahun ini jumlah satu juta bipori dapat terealisasi. "Kita optimis satu juta biopori di Bandung dapat terlaksana, paling telat awal Desember ini," ujarnya.
 

Logikanya menurut Ridwan Kamil di Kota Bandung terdapat sekitar 9.600an RT, apabila di setiap RT membuat sekitar 120an lubang biopori maka, kurang lebih angka satu juta tersebut dapat tercapai.
 

              "Apabila setiap RT ada 40 KK atau rumah, maka di setiap rumah, dengan membuat 3 lubang bipori jumlah 120an biopori dapat tercapai di setiap RT nya," jelasnya. Untuk membuat 120an lubang biopori di setiap RT, Wali Kota Bandung mengaku sedang mengkoordinasikannya dengan aparat kewilayahan. "ini merupakan bentuk kepedulian warga masyarakat untuk mengurangi banjir dan menabung air," jelasnya.*** (Yusman)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama