» » » Rachmawati Rachman Gantikan Tardan Setiawan

               

BANDUNG  -  Proses pemilihan ini sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dilakukan dengan pembentukan tim seleksi, ada dari dewan pengawas, perwakilan pemkot, perguruan tinggi, dan kalangan bisnis, hal ini diungkapkan Walikota Bandung, Ridwan Kamil sesaat setelah pelantikan Direktur air minum (Diram) PDAM Tirtawening yang baru, Rachmawati Rahman di Auditorium Balai Kota Bandung belum lama ini.

            Terpilihnya Rachmawati menurut Ridwan berdasarkan hasil fit and proper test yang memunculkan nilai dalam bentuk skor. "Yang paling tinggi diperoleh Ibu Rachmawat, meskipun akhirnya dikembalikan kepada wali kota, tapi sesuai aturan dan niat awal saya dalam reformasi birokrasi, maka pilihan kami fokus pada nilai tertinggi yang disimpulkan oleh dewan pengawas," sebutnya.

            Lebih lanjut Walikota yang gemar bersepeda ini mengatakan, kriteria penilaian yaitu usia pendaftaran yang harus di bawah 55 tahun semua kandidat memenuhi syarat, begitu juga dengan Rachmawati, usianya di bawah 55 tahun saat mendaftar. "Saya berharap, pejabat yang baru dilantik ini bisa memberikan kontribusi terhadap akses warga Bandung terhadap air bersih", tandasnya.

                Rachmawati sendiri adalah mantan Kabag Meter dan Penertiban Jaringan di PDAM.  Dia menggantikan Diram sebelumnya,Tardan Setiawan yang pensiun. Kepada wartawan wanita yang akrab disebut Ambu ini menerangkan bahwa pihaknya berharap tahun depan bisa memperluas cakupan pelayanan. "Sekitar 26 kelurahan di 3 kecamatan yaitu, Cinambo, Cibiru, dan Gedebage  belum tersentuh sama sekali oleh pelayanan PDAM. Kita upayakan tahun depan sudah bisa dilayani," tuturnya. **(Yusman)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama