» »Unlabelled » Da’i Dan Mubaligh Se Kabupaten Cianjur Terima Pembekalan

Bupati Cianjur Hadiri Pembinaan Dan Pembekalan Untuk Para Da'i Dan Mubaligh Se Kabupaten Cianjur

CIANJUR - Pembangunan keagamaan merupakan salah satu bidang yang mendapatkan perhatian serius dari pemerintah Kabupaten Cianjur, hal ini terkandung maksud, bahwa kita perlu memikirkan bersama mengenai upaya – upaya peningkatan kualitas iman seluruh umat beragama dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Demikian disampaikan Bupati Cianjur, Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, MM., saat menghadiri Pembinaan Dan Pembekalan Untuk Para Da'i Dan Mubaligh Se Kabupaten Cianjur di Gedung Dakwah Kab. Cianjur, Rabu (15/04/15).

Kegiatan tersebut dihadiri ketua MUI Cianjur, perwakilan unsur muspida, para pegawai dilingkungan kantor kementerian agama Cianjur serta tamu undangan lainnya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan masalah - masalah keagamaan saat ini berhadapan dengan berbagai macam persoalan yang kompleks, bukan hanya dalam hal keyakinan namun juga masalah – masalah kehidupan serta pembangunan.

Salah satu permasalahan yang perlu mendapat perhatian dari kita semua adalah adanya kegiatan penyebaran penafsiran dan aktivitas menyimpang dari pokok-pokok ajaran Agama Islam yang dilakukan oleh kelompok tertentu.

Oleh karenanya, pemerintah Kabupaten Cianjur beserta seluruh jajaran POLRI dan TNI, bersama dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat senantiasa melakukan upaya – upaya pencegahan dan penyadaran publik terhadap pengaruh negatif dari aliran sesat dan faham – faham yang tidak sesuai dengan ajaran Islam.

"Pemerintah Kabupaten Cianjur beserta pihak berwenang tentunya akan menindak tegas terhadap orang atau kelompok yang terbukti mengembangkan atau menyebarkan gerakan dan aliran sesat maupun faham – faham yang tidak sesuai dengan ajaran Islam yang nyata – nyata melanggar hukum dan mengancam eksistensi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika". Tegas bupati.

Terakhir Bupati mengimbau kepada para peserta dapat mengikuti kegiatan ini secara seksama, agar  materi yang disajikan dapat diserap dengan sebaik – baiknya.

Sementara itu panitia pelakasana Pembinaan Dan Pembekalan Untuk Para Da'i Dan Mubaligh Se Kabupaten Cianjur H. Ahmad Yani, melaporkan tujuan kegiatan ini memberikan pembinaan dan pembekalan para da'i se kab. Cianjur yang bersifat umum maupun khusus yang terkait masalah-masalah aliran sesat dan radikalisme. Diikuti oleh peserta dari pengurus MUI kabupaten/kecamatan, mubalig se kab. Cianjur, ormas Islam se Kab.Cianjur, kepala KUA dan penyuluh se Kab. Cianjur, kepala SMK/ SMU dan ketua osis di wilayah Kab. Cianjur. (al/publikaNews.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama