» » Gladi KAA : Kodam Terjunkan 4250 Personel

BANDUNG - Jelang acara puncak peringatan ke 60 konferensi Asia Afrika 24 April mendatang, gladi bersih bersih kembali digelar, Rabu (22/4/2015). Mulai dari sekira pukul 07.00 Jalan Asia Afrika ditutup. Selain itu beberapa ruas jalan yang menjadi bagian rute jalur utama dalam gladi diberlakukan buka tutup jalan.

Adapun beberapa titik jalanan yang menjadi rute yang dilewati dalam gladih bersih adalah Bandara Husenin Sastraenegara, Jalan Pajajaran. Jl ciHampelas, menuju Jalan wastukencana, melewati jalan riau, Jalan Merdeka, Jalan Lemnbong ke arah Tamblong dan Asia Afrika.

Dalam gladi bersih tersebut hadir Walikota Bandung, Ridwan kamil yang hanya beberapa saat meninjau jalannya gladi bersih. Ia menjelaskan sesuai dengan arahan presiden Joko Widodo nantinya pada saat prosesi penyambutan para tamu delegasi tersebut, akan ada rangkaian adat dan kegagahan dari pasukan TNI. Hal tersebut untuk menyiasati agar tamu tidak merasa bosan saat menunggu di Hotel Savoy Homann sebelum melakukan historical walk menuju gedung Asia Afrika.

"Akan ada satu tambahan prosesi sebelum kepala negara muncul dari hotel Savoy Homann, akan ada rangkaian adat dulu, akan ada kegagahan dan kegemulaian," ujarnya.
Nantinya pasukan TNI akan membawa bendera negara-negara Asia Afrika dengan diringi lagu, dan musik dari tim marching band yang melambangkan Kegagahan. Untuk kegemulaian nantinya anak-anak memakai baju pangsi dan membawa umbul-umbul, nanti belakangnya mojang Bandung akan memakai kebaya.

Mojang – mojang Bandung tersebut nantinya akan membawa bunga untuk diberikan kepada para wartawan terutama wartawan asing. Karena nantinya di titik – titik tertentu tersebar sejumlah wartawan.

Menurut ridwan kamil, karena nantinya akan ada empat rombongan kepala negara dan para delegasi yang mewakili, kedatangan setiap rombongan berjarak 15 menit sehingga tidak akan bosan.

Di sela memimpin langsung gladi bersih,  Pangdam III SIliwangi, mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim mengatakan simulasi hari ini sesuai koordinasi dengan Wali Kota Bandung.

"Untuk pengamanan dari Kodam sudah bersatu dengan Kepolisian, sudah bisa bersatu juga dengan masyarakat, termasuk dengan pengamanan yang sudah disiapkan sama pa wali yang sudah diitempatkan di titik titik tertentu, Untuk Gladi hari ini dari Kodam sendiri menurunkan 4250 personel," pungkasnya. (al/cev)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama